11 Data dan Fakta Kemenangan Arsenal di Final Piala FA

Agen Bola Online– Arsenal sukses mengalahkan Chelsea 2-1 di set final Piala FA. Di bawah ini 11 data serta bukti keberhasilan The Gunners jadi jawara Piala FA 2020.

Pertandingan terakhir Piala FA 2020 menghadapkan Arsenal versus Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) pagi hari WIB. Lima menit laga berjalan, The Blues langsung cetak angka lewat Christian Pulisic.

Arsenal baru dapat menyamai posisi pada menit ke-28. The Gunners cetak gol lewat eksekusi sepakan penalti Pierre-Emerick Aubameyang. Set pertama usai dengan score seimbang 1-1.

Di set ke-2, Arsenal dapat mengubah situasi pada menit ke-67 selesai bola sepakan Aubameyang dapat membobol gawang Chelsea tidak dapat ditepis penjaga gawang Willy Caballero. The Blues serta harus bermain dengan 10 pemain semenjak menit ke-73, karena Mateo Kovacic memperoleh kartu kuning ke-2 serta diusir wasit.

Arsenal dapat menjaga score 2-1 sampai pertandingan usai serta memiliki hak atas piala Piala FA. Perolehan kesempatan ini adalah gelar Piala FA ke-14 club asal London itu selama riwayat.

Baca Juga : Djoko Tjandra Ditangkap, Mahfud Md Tepis Isu Pemerintah Main Ciluk Ba

Di bawah ini 11 data serta bukti kemenangan Arsenal atas Chelsea yang mengantar mereka jadi jawara Piala FA 2020, seperti dikutip dari Opta:

– Arsenal sudah memenangi Piala FA ke-14 kalinya serta mencatat rekor paling banyak dibanding club yang lain. Mereka jadi team pertama yang menaklukkan musuh detil (Chelsea) dalam tiga final.

– Mikel Arteta jadi orang pertama yang mengusung piala Piala FA untuk kapten club serta manager.

– Arsenal sudah memenangi semasing tujuh final paling akhir mereka semenjak 2002 – tidak ada team yang mempunyai catatan kemenangan berturut-turut di final semakin banyak dari itu.

– Chelsea telah kalah 3x dari 10 final Piala FA paling akhir mereka, dengan ke-3 kekalahan yang dialami semuanya menantang Arsenal.

– Mikel Arteta ialah manager Arsenal pertama yang memenangi piala pada musim pertama mengatasi club semenjak George Graham pada 1986-87.

– Cuma ada satu shooting pas target yang terbentuk di set ke-2, yang mana itu adalah gol kemenangan Pierre-Emerick Aubameyang.

– Pierre-Emerick Aubameyang (31 tahun 44 hari) jadi pemain paling tua ke-2 Arsenal yang cetak gol di final Piala FA sesudah Bob John pada 1932 (33 tahun 80 hari). Aubameyang jadi pemain ke-2 Arsenal yang cetak brace di pertandingan terakhir Piala FA sesudah Reg Lewis pada 1950.

– Semenjak kiprahnya bersama-sama Arsenal pada Februari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang sudah cetak 70 gol di semua pertandingan, semakin banyak daripada beberapa pemain Liga Inggris yang lain pada saat itu.

– Christian Pulisic jadi pemain Amerika Serikat pertama yang cetak gol di final Piala FA. Golnya pada menit ke-5 adalah yang paling cepat ke-2 buat Chelsea sesudah Roberto Di Matteo waktu pertandingan pucuk Piala FA 1997 menantang Middlesbrough (satu menit).

– Mateo Kovacic jadi pemain ke enam yang diusir wasit waktu final Piala FA.

– Willy Caballero (38 tahun 308 hari) jadi pemain Chelsea paling tua yang bermain di final Piala FA, sesaat Callum Hudson-Odoi (19 tahun 268 hari) jadi pemain termuda yang bermain di partai pucuk untuk The Blues.