Absen di Sesi Latihan Chelsea, David Luiz Diisukan Segera Gabung Arsenal

LONDON – Liga Inggris tak lama lagi bakal menutup bursa transfer musim panas 2019 mereka pada Kamis (8/8/2019) waktu setempat. Dengan jendela transfer yang hampir ditutup itu, maka banyak klub-klub Inggris yang semakin gencar berbelanja pemain untuk memperkuat timnya di musim 2019-2020 mendatang.

Salah satu klub yang terlihat sangat aktif menjelang ditutupnya bursa transfer musim panas 2019 itu adalah Arsenal. The Gunners –julukan Arsenal– bahkan dikabarkan sudah hampir pasti mendatang satu pemain dari klub rivalnya, yakni David Luiz dari Chelsea.

Menurut laporan dari Sportskeeda, Kamis (8/8/2019), Luiz yang absen di sesi latihan Chelsea pada Rabu 7 Agustus 2019 kemarin mengindikasikan pemain tersebut sedang menyelesaikan berkas-berkas kepindahannya ke Arsenal. Rumor tersebut pun bisa dikatakan sangat kencang karena Luiz juga dikatakan setuju untuk pergi dari Chelsea di musim panas kali ini.

Baca Juga : GEMPA M4,3 GUNCANG LABUHA MALUKU UTARA

Dekatnya Direktur Teknis Arsenal yang baru, Edu, dengan Kia Joorabchian (agen Luiz), diduga menjadi alasan mengapa bek asal Brasil itu bisa saja pindah ke Emirates Stadium. Arsenal yang sedang membutuhkan pemain bertahan pun memperkuat skenario pembelian Luiz itu bisa benar-benar terealisasikan.

Apalagi, meski Arsenal dan Cheslea adalah rival sekota yang merupakan musuh bebuyutan di dunia persepakbolaan Inggris, namun kedua tim tersebut kerap kali saling membeli pemain. Seperti beberapa musim yang lalu, Arsenal membeli Petr Cech dari Chelsea saat musim panas 2015. Jadi, skenario perpindahan Luiz dari Chelsea ke Arsenal pun juga bisa terjadi.