Ada Anggaran Aibon Rp 82 M, Ketua DPRD DKI Akan Coret yang Bukan Prioritas

Agen Bola Online – Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyorot gagasan budget yang dipandang ganjil seperti lem Aibon Rp 82,8 miliar. Prasetio janji akan mencoret budget yang dipandang tidak penting.

“Saat itu saya katakan prioritas di Jakarta apa sich? Jadi akan beberapa hal kecil yang akan saya coret. Kaya permasalahan Aibon lah, terus permasalahan influencer, kalau SKPD-nya tidak dapat ubah orangnya,” sebut Prasetio pada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (30/10/2019).

Prasetio juga menyentuh kerja unit kerja piranti wilayah (SKPD) dalam pengaturan budget. Mereka disebutkan tidak selamanya menganggarkan budget prioritas buat warga.

“Jika saya lihat, dari beberapa tempat, ini SKPD-nya itu, tidak dapat tegas menganggarkan apa sich yang penting-penting bikin warga,” kata Prasetio.

Buat Prasetio, bahasan budget tidak bermain-main. Ditambah lagi keadaan APBD-P 2019 disebutkan alami defisit.

Baca Juga : Polisi Tembak Perampok di Medan yang Tusuk Korbannya

“Ini tidak bermain-main 2020 dengan budget yang disebutkan tempo hari itu masih Rp 90 demikian triliun. Apa dapat budget itu? Pendapatannya darimanakah?” kata Prasetio.

Prasetio memperingatkan pada anggota Dewan untuk cermat mengamati gagasan budget. “Karena itu itu saya katakan sama rekan-rekan di komisi setiap hari saya lihat yang prioritas mana, yang tidak prioritas pasti saya skip,” sebut Prasetio.

PSI awalnya menyorot budget lem Aibon sejumlah Rp 82 miliar di Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat. Lalu budget ballpoint Rp 124 miliar jadi pertanyaan PSI.

“Tidak hanya budget lem Aibon itu, Fraksi PSI Jakarta temukan terdapatnya saran budget penyediaan ballpoint sebesar Rp 124 miliar di Suku Dinas Pendidikan Daerah I Jakarta Timur, 7.313 unit computer pada harga Rp 121 miliar di Dinas Pendidikan, dan beberapa unit server serta storage sejumlah Rp 66 miliar di Dinas Komunikasi, Informatika, serta Statistik,” kata anggota DPRD DKI Fraksi PSI William Aditya Fasilitas dalam info wartawan tercatat.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyebutkan gagasan budget Rp 82 miliar untuk lem Aibon bukan salah tulis. Budget itu adalah budget sesaat untuk selanjutnya dirubah sesudah mendapatkan gagasan budget dari faksi sekolah.