Ada Beckenbauer, Ronaldo, dan Messi, Pele: Aku yang Terbaik

Agen Bola Online – Selama riwayat, banyak pemain sepak bola top dari masa Franz Beckenbauer, sampai Cristiano Ronaldo serta Lionel Messi. Tetapi, Pele menahbiskan dianya yang paling baik.

Sekarang, di era ke-21, Ronaldo serta Messi disebut jadi pemain sepak bola paling baik. Kedua-duanya menguasai gelar, baik di level club serta pribadi, dalam satu dekade paling akhir.

Messi sekarang telah memenangi 6 Ballon d’Or, paling banyak daripada siapa saja. Sesaat Ronaldo mengumpulkan 5 Ballon d’Or, tetapi lebih baik dari sisi statistik (gol) . Ronaldo keseluruhan telah cetak 725 gol selama profesinya, dari club sampai Tim nasional Portugal. Sesaat Messi baru membuat 697 gol.

Persistensi Ronaldo, yang sekarang telah mencapai umur 35 tahun, disadari Pele untuk yang paling baik. Tetapi dia memperingatkan, jika kedua-duanya bukan penyerang murni.

Baca Juga : Mereka yang Diuntungkan karena Pandemi Virus Corona

“Ini hari, pemain paling baik di dunia ialah Cristiano Ronaldo. Saya fikir ia yang paling baik, sebab ia lebih persisten, tapi Anda tidak dapat lupakan [Lionel] Messi, tentunya, tapi ia bukan penyerang,” kata Pele, dalam kanal Youtube Pilhado.

Pele memberikan tambahan, terdapat beberapa pemain top tidak hanya Ronaldo serta Messi. Dia juga memaparkan banyak nama, termasuk juga dirinya–yang disebutkan terhebat. Pele sendiri mengantarkan Brasil memenangi Piala Dunia sekitar 3x.

“Ini ialah pertanyaan yang susah dijawab. Kami tidak dapat lupakan Zico, Ronaldinho, serta Ronaldo. Serta di Eropa, ada Franz Beckenbauer serta Johan Cruyff,” katanya.

“Saat ini, ini bukanlah salahku, tetapi kurasa Pele lebih bagus dari mereka,” jelas pria yang sekarang telah berumur 79 tahun itu.