Ada Gulungan Kabel, Pihak Sudin SDA Mengakui Teratur Bersihkan Gorong-gorong

Ada Gulungan Kabel, Pihak Sudin SDA Mengakui Teratur Bersihkan Gorong-gorong

                JAKARTA, Kasie Pemeliharaan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Boris Karlop Lumbangaol mengira, gulungan kulit kabel utilitas yang diketemukan di gorong-gorong depan Balai Kota, Jakarta Pusat pada Minggu (18/3/2018), masih tetap termasuk baru.

Sebab, menurut Boris, pembersihan gorong-gorong teratur dikerjakan. Boris menyebutkan, pada 2016, atau pertama kalinya diketemukan gulungan kulit kabel utilitas di gorong-gorong Jalan Medan Selatan, semua gorong-gorong sudah dibikin bersih.

Pemeliharaan lalu dilanjutkan dengan berkala pada 2017. Ketika itu, menurutnya, tidak diketemukan kulit kabel dalam gorong-gorong. Kulit kabel baru kembali diketemukan waktu pemeliharaan gorong-gorong pada Maret 2018.

” 2016 dikuras, 2017 dikuras, saat 2018 baru muter dimuka Balai Kota diketemukan sekitaran 12 kubik kulit kabel utilitas, ” tutur Boris waktu dihubungi Kompas. com, Senin (19/3/2018).

Boris menyebutkan, tak ada jadwal tentu kapan gorong-gorong, terutama yang ada dimuka Balai Kota, dibikin bersih.

Baca Juga : Wanita yang Dikatakan sebagai Istri Ke-2 Opick Wafat Dunia

Pembersihan dikerjakan bila diketemukan banyak lumpur dalam gorong-gorong. Boris malas mengira apakah kulit kabel yang diketemukan itu adalah gulungan kulit kabel hasil curian seperti yang pernah disangka pada 2016.

” Bila dicuri kami tidak paham, kami cuma bersihkan saja, itu pekerjaan teratur kami pasukan biru, ” tutur Boris.

Sudin SDA Jakarta Pusat mengerahkan 100 petugas untuk mengangkut 12 kubik gulungan kulit kabel dari dalam gorong-gorong depan Balai Kota DKI Jakarta.

Gulungan kulit kabel sempat juga diketemukan Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pada 2016.

Temuan itu pernah menarik perhatian umum. Waktu itu, petugas bersihkan serta mengangkut 24 truk kulit kabel dari gorong-gorong Jalan Medan Merdeka Selatan.

Support by : kompas.com