AHY: Generasi Muda Harus Lanjutkan Semangat Perjuangan Soeharto

JAKARTA – Komandan Komando Unit Pekerjaan Bersama dengan (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY) menilainya jika generasi muda sekarang ini mesti meneruskan semangat perjuangan beberapa pemimpin bangsa, diantaranya Presiden ke-2 RI Soeharto.

Menurut putra dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu, Soeharto mempunyai peranan yang besar dalam perjalanan bangsa Indonesia.

“Tentu saja buat kita mesti dapat meneruskan semangat perjuangan beliau-beliau terdahulu,” tutur Agus waktu menghadiri acara haul ke 11 Soeharto di tempat tinggal keluarga Soeharto, Jalan Cendana No. 8, Jakarta Pusat, Kamis (27/9/2018) malam.

“Sangat banyak yang sudah beliau kerjakan, serta tentu saja keluarga besar Ayah Soeharto, sudah dikerjakan di negeri ini,” katanya.

Agus menyampaikan, Soeharto mempunyai layanan yang besar dalam bangun negara Indonesia.

Oleh karenanya, kata AHY, pemimpin masa Orde Baru yang berkuasa saat 32 tahun itu begitu patut untuk diapresiasi oleh generasi muda.

“Kita semua menjadi bangsa mempunyai memori pada pemimpin kita dahulu, Pak Soeharto yang sudah bangun negeri ini yang kita sayangi bersama dengan,” kata Agus.

“Tentu saja saya membawa semangat generasi muda, kita selalu harus kembali kenang, menghargai, mengapresiasi apakah yang sudah dikerjakan oleh beberapa pemimpin pendahulu kita,” katanya.

Baca Juga : Politisi PSI Laporkan Fadli Zon Terkait Video “Potong Bebek Angsa PKI”

Tidak hanya Agus, capres nomer urut 02 Prabowo Subianto, anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Fuad Bawazier serta Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso juga ada dalam acara itu.

Soeharto meninggal dunia pada 27 Januari 2008 bersamaan dengan 18 Muharram 1329 H. Haul Soeharto diperingati tiap-tiap 18 Muharram yang jatuh pada 28 September 2018.