Allegri: Level Barcelona Jauh di Atas Liverpool

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengomentari hasil laga leg I semifinal Liga Champions 2018-2019 yang mempertemukan Barcelona dengan Liverpool di Camp Nou. Menurut Allegri, kekalahan harus diterima Liverpool pada laga ini karena level tim asuhan Jurgen Klopp berada jauh di bawah Barcelona.

Liverpool memang harus menelan pil pahit kala bertandang ke markas Barcelona, Kamis 2 Mei 2019 dini hari WIB. Mohamed Salah takluk dari tuan rumah dengan skor cukup telak, yakni 0-3. Tiga gol Barcelona dicetak oleh Luis Suarez (26’) dan Lionel Messi (75’ dan 82’).

Allegri mengatakan hasil manis dapat diraih Barcelona karena mereka sangat kaya dengan pengalaman. Karena itu, meski memiliki lebih sedikit peluang ketimbang Liverpool, tim asuhan Ernesto Valverde tetap bisa memenangkan laga karena dapat memanfaatkannya dengan baik. Kondisinya berbeda dengan Liverpool yang tampak begitu kesulitan menaklukkan ketangguhan Barcelona.

Baca Juga : HASIL SESI LATIHAN BEBAS 2 MOTOGP SPANYOL 2019

“Liverpool memiliki tiga peluang besar untuk mencetak gol (melawan Barcelona), tetapi Barcelona memiliki empat peluang dan mereka berhasil mencetak tiga gol. Mengapa? Karena para pemain Barcelona memiliki level yang lebih tinggi dan dapat membuat perbedaan dalam situasi tertentu,” ujar Allegri, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (4/5/2019).

“Barcelona memiliki para pemain yang terbiasa dengan level itu dan mereka membuktikannya pada malam hari, terlepas dari apakah Liverpool memiliki permainan yang bagus atau tidak. Ini seperti sebuah perlombaan. Semua orang bisa berlari 900 meter pertama, tetapi sangat sedikit yang bisa menjalankan 100 meter terakhir,” tukasnya.