Andre Rosiade Siap Lepas Jabatan Ketua DPD Gerindra Sumbar Jika…

Agen Judi Online – Andre Rosiade mengatakan siap melepas jabatan Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) bila gagal mengakhiri persoalan berkaitan Pasar Atas serta Pasar Aur Kuning di Bukittinggi. Loyalitas itu dituangkan dalam kontrak politik di antara Andre dengan semua pedagang pasar di Bukittinggi.

“Saya siap menempatkan jabatan saya, jika loyalitas yang tertuang dalam kontrak politik yang kami bikin tidak terwujud,” kata Andre Rosiade sesudah berjumpa perwakilan beberapa pedagang, Sabtu (7/3/2020) malam.

Andre dengarkan pengaduan beberapa pedagang, terutamanya tentang penerapan retribusi seperti ditata dalam Ketentuan Wali Kota (Perwako) Bukittinggi Nomor 40 serta 41 Tahun 2018. Beberapa pedagang keberatan dengan penerapan retribusi itu.

“Perwako ini telah setahun berlaku semenjak Januari 2019 kemarin. Retribusi yang ditanggung ke pedagang naik 600 % dari Rp 10 ribu jadi Rp 60 ribu per bulan,” papar Ketua Pedagang Pemegang Kartu Kuning Pasar Atas Bukittinggi, Yulius waktu beraudiensi.

Yulius menjelaskan faksinya telah berusaha setahun untuk membuat revisi Perwako itu dengan mengadu ke DPRD Bukittinggi serta DPRD Sumbar. Tetapi sampai sekarang permasalahan itu belum selesai.

Baca Juga : JK Pantau Penyemprotan Disinfektan Cegah Corona di Masjid Dekat Rumahnya

“Telah setahun berusaha, tetapi belum sukses. Dengan terpaksa sekali kami bayar sejauh ini,” tutur Yulius.

Andre Rosiade janji akan perjuangkan inspirasi beberapa pedagang pasar di Bukittinggi. Hal tersebut tertuang dalam kontrak politik yang di tandatangani.

“Ini hari, saya tekankan. Kami siap tanda-tangani kontrak politik dengan semua pedagang pasar di Bukittinggi ini,” kata Andre.

Ada tiga point dalam kontrak politik itu. Di bawah ini beberapa poin itu:

1. Jika Wali Kota Bukittinggi yang dicalonkan oleh Partai Gerindra pada Pemilihan kepala daerah 2020 memenangi Pemilihan kepala daerah, karena itu di kesempatan pertama akan mencabut Perwako No 40/41 – 2018
2. Jika Gubernur Sumbar yang dicalonkan oleh Partai Gerindra pada Pemilihan kepala daerah 2020 memenangi Pemilihan kepala daerah, karena itu di kesempatan pertama akan menggagalkan Perwako No 40/41 – 2018
3. Jika point 1 (satu) serta 2 (dua) itu tidak terwujud, karena itu Saya Andre Rosiade siap mengundurkan diri dari jabatan jadi Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat.

Kontrak politik itu di tandatangani dengan meterai Rp 6.000 ditandatangani Ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan dan perwakilan pedagang tertanggal 7 Maret 2020.