Anies: DKI Usul Karantina Wilayah, Sektor Kesehatan-Pangan Harus Tetap Jalan

Agen Judi Online – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melayangkan surat pada pemerintah pusat untuk karantina daerah DKI untuk menahan penebaran virus Corona. Tetapi, ketetapan itu masih ada di pemerintah pusat.

” Ketetapan tentang karantina daerah itu berada di wewenang pemerintah pusat, kami di DKI Jakarta memang menyarankan itu. Kami mengemukakan surat berkaitan dengan itu, ” kata Anies waktu temu wartawan, di Balai Kota, Jakarta, Senin (30/3/2020).

Di saran ke pemerintah pusat itu, Anies menyebutkan ada banyak bidang keperluan fundamental di DKI yang perlu masih berjalan. Salah satunya bidang kesehatan sampai pangan.

Baca Juga : Mesin Gol Itu Bernama Harry Kane

” Di saran kami, kami mengatakan ada banyak bidang yang perlu masih dapat beraktivitas. Pertama ada daya, yang ke-2 ialah pangan, ke-3 ialah kesehatan, ke empat ialah komunikasi, serta ke lima ialah keuangan, itu yang kita pandang perlu memperoleh perhatian, ” tutur Anies.

Tetapi, Anies menerangkan, tidak terbatas pada lima bidang itu. Bidang keperluan inti yang lain harus tetap beraktivitas.

” Pasti ada sektor-sektor mendasar lain, jadi ini contoh saja, lima tetapi tidak terbatas lima. Berarti, kebutuhan-kebutuhan inti dan sebagainya harus tetap dapat beraktivitas seperti sebelumnya, jadi lima itu mendasar, ” paparnya.

Terdapatnya surat itu diutarakan oleh Menko Polhukam Mahfud Md. Mahfud menjelaskan surat itu tercatat tanggal 28 Maret serta diterima 29 Maret 2020.

” Ya, suratnya bernomer 143 tertanggal 28 Maret 2020, diterima tanggal 29 Maret 2020 sore, ” kata Mahfud lewat pesan singkat pada detikcom, Senin (30/3).