Anies Hadiri Pengukuhan Bidan Delima Propinsi DKI Jakarta

Anies Hadiri Pengukuhan Bidan Delima Propinsi DKI Jakarta

              JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri pengukuhan Bidan Delima Propinsi DKI Jakarta di Aula Gedung Badan Kependudukan serta Keluarga Merencanakan Nasional (BKKBN), Jakarta Timur, pada Sabtu (3/3/2018).

Dalam sambutannya, Anies membacakan pantun yang diisi pujian untuk beberapa bidan.

” Teduh pohon di Jalan Cikini, menyejukkan hati beri kesegaran badan. Ijinkan pada pagi yang indah ini, kami haturkan hormat pada semua bidan, ” kata Anies diterima tepuk tangan beberapa ratus bidan yang menghadiri acara.

Mengacu pada website resmi Ikatan Bidan Indonesia, Bidan Delima adalah system standarisasi kwalitas service bidan praktik swasta, dengan penekanan pada aktivitas monitoring & pelajari dan aktivitas pembinaan & kursus yang teratur serta berkaitan.

Anies juga mengharapkan bidan-bidan yang sudah dikukuhkan jadi bidan delima bisa bekerja sesuai sama standard service yang sudah diputuskan. Ia juga memohon beberapa bidan supaya tiap-tiap pasien yang dilayani bisa pulang dengan perasaan bahagia.

Baca Juga : Sandiaga Menginginkan Gabung Jadi Anggota Koalisi Pejalan Kaki

” Bila keluar dengan keluh kesah itu bermakna ada problem, apa pun itu tidak perlu penyebabnya. Bila yang paling baik belum juga buat bahagia, bermakna itu belum juga yang paling baik, ” kata Anies.

Mengenai sejumlah 228 bidan dikukuhkan jadi bidan delima hari ini oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia, Emi Nurjasmi. Dalam sambutannya, Emi mengatakan telah ada 16. 500 bidan delima dari 40. 000 bidan praktik mandiri di semua Indonesia.

Sesaat, untuk di lokasi Propinsi DKI Jakarta sendiri telah ada 424 bidan delima dari 1. 008 bidan praktik mandiri.

Belasan ibu hamil sangat terpaksa turut pengungsi di posko Lapangan Sutasoma Gianyar Bali.

Support by : kompas.com