Anies: Sejauh Ini Pergerakan Corona Terkendali tapi Belum Selesai

Agen Judi Online – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta bisa mengatur penyebaran virus Corona baru (COVID-19). Tetapi, Anies menyebutkan perjuangan belum usai.

Anies menjelaskan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta telah mengaplikasikan limitasi sosial bertaraf besar (PSBB) semasa kurang-lebih 2 bulan. Dalam 2 bulan itu, disebutkan Anies, gerakan penyebaran virus Corona teratasi.

“Alhamdulillah semasa 2 bulan ini kita saling kerja mengatur gerakan virus ini. Alhamdulillah selama ini teratasi. Tetapi ini belum usai, ” tutur Anies dalam pemaparannya yang disaksikan di account YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa (19/5/2020).

Oleh karenanya, Anies memperjelas tidak ada kelonggaran PSBB atau pengurangan. Anies kembali lagi minta masyarakat tidak pergi mudik serta masih ada di Jakarta.

“Saya garis bawahi tidak ada kelonggaran, jangan ada pengurangan. Jangan ada berasa ini suatu hal telah usai. Jangan pergi mudik. Tinggal masih di Jakarta. Kita tekankan ibu kota ini benar-benar dapat mengatur COVID-19 ini, ” tuturnya.

Baca Juga : Laga Pamungkas Sir Alex di Man United: Skor 5-5, Lukaku Trigol

Anies awalannya menjelaskan mengenai reproduction number beberapa pakar untuk cara tahu berapa besar tingkat penyebaran COVID-19. Pada Maret, angka di DKI Jakarta, kata Anies, pernah capai 4, yang berarti satu orang dapat menyebarkan pada empat orang.

Sekarang, reproduction number di DKI Jakarta dalam dua minggu ke belakang ada di rata-rata 1. Karenanya, Anies optimis Jakarta dapat keluar dari babak PSBB bila dua minggu ke depan warga dapat taat serta disiplin masih ada di dalam rumah.

“Saat ini dengan kita telah ada di tempat 1 (reproduction number COVID-19), ini lihat di semasa 2-3 minggu paling akhir ini konstan. Ini angka di bulan Mei, mulai dari 4 Mei s/d 17 Mei, itu bergerak dari 1, 08 sampai 1, 11, ” kata Anies.

“Angka ini semua memvisualisasikan jika kita bergerak kurang-lebih di angka 1 reproduction number-nya. Kita harus turunkan ini, ” kata Anies.