Banjir Kembali Menempa Kota Pengasingan Bung Karno serta Bung Hatta

Banjir Kembali Menempa Kota Pengasingan Bung Karno serta Bung Hatta

           PANGKAL PINANG, Kota Muntok, Bangka Barat, Kepulauam Bangka Belitung kembali terendam banjir mulai sejak Sabtu (10/3/2018) sampai Minggu (11/3/2018).

Kota yang sempat jadi tempat pengasingan Bung Karno serta Bung Hatta itu terendam dengan kedalaman 30 hingga 40 sentimeter.

Kepala Seksi Data serta Info BMKG Pangkal Pinang, Kurniaji menyebutkan, banyak daerah di Bangka Barat sudah diperkirakan dirundung hujan dengan intensitas tengah sampai lebat. Analisa cuaca juga mengatakan hujan berlangsung dibarengi angin kencang serta petir.

” Sesuai sama perkiraan yang kami kirim terlebih dulu memanglah (efek banjir) sesuai sama, ” kata Kurniaji.

Baca Juga : Putin Mengakui Tidak ” Follow ” Trump di Twitter

Info yang dirangkum Kompas. com, banjir datang dari luapan sungai yang membelah Kota Muntok. Pusat beribadah seperti masjid serta vihara terendam banjir. Lokasi pertokoan juga terendam hingga transaksi perdagangan dihentikan sesaat.

Banjir di daerah ini dilaporkan berulang tiap-tiap tahunnya, terkecuali topografi berupa cekungan juga system drainase yang kurang mencukupi.

Banjir karena luapan Citarum kembali merendam beberapa ribu tempat tinggal yang ada di 3 kecamatan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Support by : kompas.com