Bantah 45 Anggotanya Kunker ke Jabar, Ini Pengakuan Ketua DPRD Kab Madiun

Agen Bola Online – Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ferry Sudarsono menyanggah semua anggotanya kunker ke Jawa Barat waktu lalu, walau virus corona tengah mewabah. Sesudah stetmentnya viral, sekarang politisi partai PDIP itu membuat pernyataan baru.

Ia mengaku 45 anggotanya kunker ke Cirebon Jawa barat. Tetapi orang nomor satu di DPRD Kabupaten Madiun itu berkelit jika dianya memerintah semua rombongan pulang dengan cara pribadi.

“Bade (ingin) meluruskan berita tempo hari. Sebab tanggal 17 serta 18 Maret itu saya telah pergi sampai sana (Cirebon Jawa barat), saya kembali istilahnya menarik rombongan,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ferry Sudarsono waktu berbincang-bincang dengan detikcom, Minggu (22/3/2020).

Masalah izin kunker 45 anggotanya, Ketua DPRD Kabupaten Madiun memperjelas seringkali jika dianya pergi mengejar ke Jawa Barat untuk menarik pasukan (Anggota DPRD) untuk pulang.

“Saya tarik pasukan (Perintahkan semua anggota pulang). Saya tidak nginep. Saya pergi tanggal 17 Maret malam. Pergi sampai sana pagi 18 Maret serta 18 sore (Jam 6 sore) langsung pulang,” tegasnya.

Baca Juga : Diduga Pesta Narkoba, 2 Anggota DPRD Gorontalo Ditangkap di Diskotek DKI

Waktu diberi pertanyaan apa akan lakukan karantina serta tes kesehatan buat semua anggota, politisi partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akui belum mengetahui.

“Jika permasalahan itu kita belum rapat pimpinan, harus rapat pimpinan (Pimpinan fraksi). Jika permasalahan itu kita belum dapat ngomong,” katanya.

Ferry menjelaskan nekat lawatan kerja ke Cirebon Jawa barat itu sebab tidak dapat menggagalkan Tubuh Musyawarah (Bamus) yang telah diperkirakan. “Kita tidak hentikan pekerjaan di Jawa barat itu. Sebab telah hasil bamus, sebab jika telah hasil bamus kita tidak langsung bisa batalkan dengan perintah,” tuturnya.

Awalnya, DPRD Kabupaten Madiun nekat lakukan kunker ke Jawa Barat walau virus corona tengah mewabah. Hal tersebut dibetulkan Wakil Ketua DPRD Suwandi tetapi dibantah oleh ketuanya.

“Tidak ada mas, maaf. Tidak ada itu mas. Ini di dalam rumah semua (anggota dewan),” tutur Ketua DPRD Kabupaten Madiun Ferry Sudarsono waktu dihubungi detikcom, Jumat (20/3/2020).

Serta dengan suara keras, Ferry akui sudah menggagalkan semua jadwal kunker semenjak ada rumor corona. “Dapat dilihat, saya bingung kok ada berita semacam itu. Walau sebenarnya saya di dalam rumah ini. Tidak ada lawatan kerja sebab kita batalkan semua (semenjak ada rumor corona),” tutur

Walau sebenarnya Wakil Ketua, DPRD Suwandi membetulkan pekerjaan itu masih berjalan. Menurut dia, lawatan dikerjakan semenjak Selasa (17/3) serta Jumat (20/3) pagi hari telah kembali pada Madiun.

“Iya baru pulang ini hari. Arah Jawa Barat semua dalam rencana pansus turut semua anggota,” kata Suwandi.