Banyak Simpang Siur, Sandiaga Katakan Pernyataan masalah DP 0 Cuma Bisa Darinya

Banyak Simpang Siur, Sandiaga Katakan Pernyataan masalah DP 0 Cuma Bisa Darinya

             JAKARTA, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno malas menerangkan dengan detil program rumah DP 0.

Saat mass media coba mengonfirmasi banyak hal dalam program itu, Sandiaga jadi menyatakan pernyataan-pernyataan yang bukanlah datang dari dianya itu tidak pas.

” Ini simpang siurnya mengagumkan karna banyak yang statement. Saya barusan telah setuju sama Pak Anies 1 minggu ke depan, beliau kebetulan tidak di tanah air, statement mengenai DP 0 rupiah ini cuma dapat diotorisasi oleh saya yang berikan statement-nya, ” kata Sandiaga di Jakarta Selatan, Selasa (17/4/2018).

Selama ini, Sandiaga cuma meyakinkan Pergub pembentukan UPT yang mengelola skema rumah DP 0 telah diteken. Pegawai UPT juga akan selekasnya diseleksi.

Baca Juga :  Tumpahan Minyak di Teluk Balikpapan, Pemerintah Akan Jatuhkan Sangsi ke Pertamina

” Mungkin saja dalam dua minggu ke depan kami juga akan seleksi. Kami juga akan saksikan dari talent pool yang dipunyai oleh Pemprov DKI sosok yang pas untuk isi personalia kelengkapan di UPT, ” kata Sandi.

Sandiaga tidak menjawab skema pembiayaan yang juga akan di tawarkan Pemprov DKI ke umum. Walau sebenarnya skema ini memastikan lembaga yang dibuat, unit pengelola tehnis (UPT) atau badan service umum daerah (BLUD).

” Kami mengharapkan ini UPT juga akan berkembang jadi BLUD. Disuatu waktu demikian ada kelengkapannya untuk menguber tujuan kami, Pemprov serta semua pemangku kebutuhan meyakinkan kalau 250. 000 unit hunian dengan DP 0 rupiah ini dapat direalisasikan untuk lima th. ke depan, ” kata Sandiaga.

Support by : kompas.com