Banyak Sirkuit Favorit, Rins Optimis Jalani Paruh Kedua MotoGP 2019

BARCELONA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakhiri paruh pertama MotoGP 2019 dengan gemilang. Rider berkebangsaan Spanyol itu berhasil meraih kemenangan perdananya di kelas premier pada seri Amerika Serikat (AS), April 2019.

Satu kemenangan dan dua kali podium yang diraih Alex Rins sempat membuatnya masuk dalam persaingan gelar juara dunia melawan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Akan tetapi, dua kali gagal finis pada dua balapan terakhir membuat peluangnya menipis.

Poin yang dikoleksi pembalap asal Barcelona itu baru menyentuh angka 101. Selisih dengan Marc Marquez sudah melebar menjadi 84 poin. Selisih tersebut sulit dikejar, tetapi bukan mustahil. Apalagi, pada paruh kedua musim, MotoGP banyak digelar di sirkuit favorit Alex Rins.

“Ada banyak pekan balapan dan sirkuit yang saya sukai di paruh kedua. Malaysia, Australia, Aragon, Misano, dan Valencia adalah sirkuit-sirkuit yang saya sukai,” papar Alex Rins, mengutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga : HAZARD DAN VAN DIJK HIASI COVER FIFA 20

Keyakinan Alex Rins tersebut didukung oleh catatan bagusnya di trek-trek tersebut. Musim lalu, pembalap bernomor motor 42 itu naik podium (urutan kedua) di Malaysia dan Valencia, finis keempat di Aragon, serta finis kelima di Australia.

Ditelisik lebih dalam, prestasi Alex Rins musim lalu mulai membaik setelah seri San Marino di Misano. Rekan setim Joan Mir itu kemungkinan masih akan kesulitan di seri Republik Ceko dan Austria yang digelar berturut-turut usai libur musim panas.