Bayern Batal Rekrut Leroy Sane Gara-Gara Cedera Ligamen

MUNICH – Bayern Munich merupakan klub yang paling ngotot untuk merekrut winger Manchester City, Leroy Sane, di bursa transfer musim panas 2019. Akan tetapi, setelah Sane mengalami cedera ligamen dan membutuhkan operasi, Bayern langsung balik badan dan mencari pemain lain.

Bayern sebenarnya sangat membutuhkan jasa Sane untuk mengisi posisi sayap mereka. Karena sebagaimana diketahui tim berjuluk The Bavarian itu kehilangan Arjen Robben dan Franck Ribery sekaligus. Adapun Sane dipilih karena dianggap telah memahami dengan baik gaya permainan Bayern dan diprediksi akan mudah beradaptasi.

Kendati demikian, karena Sane mengalami cedera ligamen, manajemen Bayern langsung mengurungkan niat merekrut pemain asal Jerman tersebut. Hal itu disampaikan oleh CEO Bayern, Karl Heinz Rummenigge. Mereka pasalnya sadar bahwa membutuhkan waktu yang lama untuk pulih sepenuhnya dari cedera ligament.

“Tidak, kami tidak akan melakukan penawaran untuk Sane. Semua orang tahu apa artinya sobek pada bagian ligamen dan berapa lama untuk pulih dari itu,” ujar Rummenigge, seperti dilansir dari Manchester Evening News, Senin (19/8/2019).

Baca Juga : TERLAMBAT JAJAKI PERJANJIAN DAGANG, PASAR RI KALAH DARI MALAYSIA-VIETNAM

Untuk perawatan cedera ligamen tersebut, Sane pada awalnya disarankan Josep Guardiola untuk dirawat oleh Dr. Ramon Cugat di Barcelona. Akan tetapi, Sane menolaknya. Ia lebih memilih untuk ditangani Profesor Christian Fink, yang dikenalnya melalui Timnas Jerman. Mengenai hal itu, Rummenigge enggan ikut campur.

“Si pemain adalah pemain Manchester City. Dan jika dia memutuskan demikian, itu adalah keputusannya, mungkin dengan berkonsultasi dengan departemen medis tim nasional,” ucap Rummenigge.