Bayern: David ‘Beckenbauer’ Alaba Tetap di Sini Sampai Pensiun

Agen Bola Online – Bos Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge beri pujian David Alaba seperti Franz Beckenbauer. Bayern optimis dapat perpanjang kontrak Alaba, serta sampai pensiun.

Alaba telah bela Bayern semenjak di level akademi. Bek kiri internasional Austria itu selanjutnya promo ke team penting serta jalani profesi yang cemerlang dengan memenangkan sembilan gelar Bundesliga, enam Piala DFB, serta satu Liga Champions.

Terhitung Alaba telah membuat nyaris 400 performa untuk Die Roten dengan bantuan 31 gol serta 48 assist. Pada musim 2019/2020, pemain berdarah Filipina itu dimainkan pelatih Hansi Flick di tempat bek tengah sebab Bayern didera badai luka baris pertahanan.

Kontrak David Alaba di Sabener Strasse akan habis pada musim panas 2021. Manchester City, Chelsea, serta Barcelona disebut tertarik amankan layanan pemain berumur 28 tahun itu. Alaba dapat jadi ikuti jejak Thiago Alcantara untuk menjajal rintangan baru di luar negeri.

Baca Juga : Rumor Transfer: Barcelona Bidik Willian, Siapkan Kontrak 3 Tahun

Rummenigge memperbandingkan Alaba dengan pemain legendaris Bayern Munich sekaligus juga Jerman, Beckenbauer. Rummenigge percaya Alaba akan ingin mengupdate kontraknya.

“Yang pertama, saya harus menjelaskan mengenai David jika ia jalani satu musim yang hebat,” kata Rummenigge pada Sky. “Ia perlu bermain untuk bek tengah sebab keperluan sesudah beberapa pemain kami alami luka, selanjutnya Hansi tempatkan ia di tempat itu.”

“Ia kerja secara baik. Kami tidak memiliki seorang pimpinan di pertahanan untuk beberapa saat sekarang ini, pemain yang arahkan serta mengendalikan tempo serta bertindak selaku pimpinan unit pertahanan, serta ia melakukan.”

“Selama ini nampak khususnya di waktu virus corona. Di stadion-stadion kosong itu, perintah ia memperlihatkan begitu bagusnya ia mengendalikannya di belakang. Sekalinya dengan style permainan inilah yang benar-benar, penting buat kami, kita tak perlu mengulasnya lagi.”

“Saya optimis jika selanjutnya kami akan mendapatkan satu jalan keluar David serta akan akhiri profesinya di sini. Saya tetap katakan jika, buat saya, David itu ialah suatu hal seperti Franz Beckenbauer. Ia ialah pemain pertama yang bermain lagi dilevel ini ibarat Franz dahulu. Saya pikirkan David tahu apakah yang ia punyai di Bayern, serta kami ketahui apakah yang kami punyai di David,” tandas Rummenigge.