Berkarier di Superbike Tak Pernah Jadi Rencana Aleix Espargaro

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, menegaskan bahwa dirinya tak pernah berpikir untuk melanjutkan karier balapnya di ajang Superbike. Espargaro lebih memilih pensiun sebagai pembalap, dibandingkan harus melanjutkan karier di Superbike.

Sebagaimana diketahui sejak MotoGP musim 2017, Espargaro mendapatkan kepercayaan untuk memperkuat Tim Aprilia. Pengalaman jadi alasan manajemen Tim Aprilia akhirnya merekrut pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Akan tetapi kiprah Espargaro bersama Tim Aprilia dalam tiga musim terakhir memang kurang begitu menjanjikan. Bahkan selama itu juga, Espargaro tidak pernah bisa menyelesaikan kejuaraan dunia dengan menghuni posisi 10 besar pada klasemen akhir.

Situasi tersebut pun sempat membuat Espargaro merasa sangat frustasi. Bahkan kakak kandung dari pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, itu sempat berikrar untuk tidak lanjut memperkuat Tim Aprilia kala kontraknya habis nanti.

Hal tersebut lantas memunculkan rumor bahwa Esprargaro memiliki rencana untuk keluar dari MotoGP dan berpartisipasi di Superbike. Terlebih fakta bahwa eks pembalap MotoGP justru kompetitif di Superbike, bisa jadi pertimbangan Espargaro yang sepanjang kariernya tak terlalu menonjol.

Baca Juga : SEBASTIAN VETTEL BUKAN LAGI PEMBALAP NOMOR 1 FERRARI

Akan tetapi Espargaro dengan tegas membantah rumor dirinya bakal berpartisipasi di Superbike jika jadi meninggalkan Tim Aprilia. Espargaro justru lebih memilih menyudahi kariernya sebagai pembalap profesional apabila gagal total bersama tim pabrikan Italia tersebut.

“Tidak. Itu (pergi ke Superbike) sesuatu yang pernah ada di pikiran saya, tapi sekarang saya rasa tidak. Saya ingin sukses di paddock ini, dan jika tidak bisa, maka saya rasa saya akan segera pensiun,” tegas Espargaro, seperti disadur dari GPOne, Selasa (10/9/2019).