Berkunjung ke Masjid Ramlie Musofa yang Ramah bagi Penyandang Disabilitas

JAKARTA – Masjid Ramlie Musofa yang beralamat di Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara, saat ini jadi satu diantara tujuan alternatif dalam berwisata religi.

Jadi satu diantara tujuan wisata, Masjid Ramlie Musofa sudah sediakan beberapa sarana yang juga akan mempermudah lanjut usia, ibu hamil, serta penyandang disabilitas.

” Tak ada argumen tidak dapat shalat didalam masjid, cuma untuk mempermudah sebenarnya. Ini telah direncanakan mulai sejak awal, ” kata Pengurus Masjid Ramlie Musofa, Sofian, Sabtu (26/5/2018).

Sofian menjelaskan, pengelola masjid sediakan dua buah lift yang dapat dibuka beberapa pengunjung untuk menjangkau lantai dua masjid yang jadikan ruangan shalat paling utama.

” Orang yang telah tua, lanjut usia, mereka sulit naik tangga, saat hujan maupun tidak hujan juga mereka juga bahaya bila naik tangga, jadi pakai lift, ” kata Sofian.

Ibu-ibu hamil yang di kuatirkan terpeleset apabila hujan tengah turun dapat juga memakai lift. Demikian halnya dengan pemakai kursi roda.

Terkecuali lift, pengelola masjid juga sediakan toilet spesial untuk penyandang disabilitas baik lelaki ataupun wanita.

Baca Juga : Kualifikasi F1 GP Monaco, Daniel Ricciardo Raih Pole Position

Masjid Ramlie Musofa memanglah tidak hanya jadi tempat beribadah semata, tetapi juga jadi tujuan wisata yang dikunjungi beberapa orang dari beragam kelompok.

Masjid Ramlie Musofa buka sehari-hari mulai saat Subuh sampai malam hari sekira jam 21. 30. Arsitekturnya yang megah bak Taj Mahal jadi satu diantara daya tarik masjid itu.

Pasalnya, pembagian makanan ini dibarengi stiker #2019gantipresiden.