Bertemu Akhir Pekan Lalu, Anies dan Prabowo Bahas Pilpres

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akhir pekan lalu.

Dia menceritakan pertemuannya itu ketika ditanya mengenai beredarnya foto dirinya yang sedang menjadi imam shalat Prabowo, Wakil Gubernur Sandiaga Uno, dan beberapa orang lain.

Dalam pertemuan itu, Anies mengaku mendidiskusikan sejumlah hal, salah satunya mengenai Pilpres 2019.

“Iya, itu hari Sabtu (atau) Minggu, kita santai, kita ngobrol, kita diskusi panjang lebar. Tentu diskusi masalah kebangsaan, masalah negara, masalah pilpres, masalah DKI, semua didiskusikan,” ujar Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (30/7/2018).

Anies mengatakan, secara pribadi dia sering berdiskusi dengan pimpinan partai politik. Namun, dia tidak ikut-ikut jika pertemuannya sudah masuk ke masalah partai.

Seperti misalnya Senin sore ketika Prabowo mendatangi kantor Partai Keadilan Sejahtera dan bertemu elite partai itu.

“Saya kalau sudah pertemuan partai atau pertemuan antar-pimpinan itu saya tidak punya lisensi untuk masuk. Saya bukan anggota, saya bukan pihak. Jadi, saya enggak pernah ikut,” ujar Anies.

Baca Juga : Demokrat-PKS Sepakat Tak Inginkan Tindakan Radikal dalam Pilpres 2019

Dia mengaku kaget ketika foto dirinya yang jadi imam shalat beredar di media sosial. Padahal, menurut dia pertemuan itu biasa saja.

“Kalau diskusi dengan pimpinan secara pribadi sering. Kayak kemarin juga, saya kaget tuh foto shalat tahu-tahu beredar. Padahal, ya biasa saja,” kata dia.