Bottas Janji Tampil Lebih Baik di F1 2019

NASTOLA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, yakin bakal lebih kuat saat mengarungi musim Formula One (F1) 2019. Sebab, ia berhasil melihat banyak hal positif yang tidak nampak pada akhir musim balap 2018.

Bottas menjalani musim yang buruk pada F1 2018. Ia sama sekali tidak pernah menang sepanjang musim lalu. Selain karena kesialan, Bottas juga harus merelakan kesempatan terbaiknya untuk menang di GP Rusia, diberikan kepada rekan setimnya Lewis Hamilton.

Pembalap asal Finlandia itu mengakui, dirinya menerima banyak kritik sepanjang F1 2018. Namun, kritik-kritik itu ia anggap sebagai sesuatu yang positif alih-alih menjatuhkan diri.

“Saya sangat bahagia untuk memulai musim baru, karena secara pribadi 2018 tidak berjalan seperti yang saya inginkan,” tutur Valtteri Bottas, dilansir dari Motorsport, Sabtu (2/2/2019).

Baca Juga : PONCHARAL ENGGAN TARGETKAN OLIVEIRA RAIH STATUS PENDATANG BARU TERBAIK

“Ada banyak kritik untuk saya di 2018, tetapi semuanya sangat positif karena memberikan dorongan motivasi buat saya. Saya juga melihat banyak hal positif yang sebelumnya tak terlihat pada akhir tahun lalu,” imbuh pembalap berusia 29 tahun itu.

Pada F1 2018, Bottas hanya mampu finis di peringkat lima pada klasemen akhir. Parahnya lagi, ia gagal memenangi satu seri. Padahal pada 2017 Bottas sempat memenangi tiga balapan, yakni di Rusia, Abu Dhabi, dan Austria.