Brivio Puas dengan Perkembangan Suzuki di MotoGP 2019

MISANO – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, berbicara tentang pencapaian timnya musim ini. Brivio mengaku sangat senang dengan peningkatan yang ditunjukkan Suzuki sepanjang gelaran MotoGP 2019. Tak heran kalau pabrikan asal Jepan itu saat ini mulai berpikir untuk meningkatkan target mereka.

Podium pertama yang diraih pembalap mereka, Alex Rins di Sirkuit Silverstone, akhir Agustus kemarin seolah menjadi bukti kalau GSX-RR milik Suzuki memang telah berkembang dengan sangat baik musim ini. Hal tersebut seakan menjadi sinyak peringatan kepada pabrikan lain kalau Suzuki siap tampil lebih kuat di musim mendatang.

“Pada tahun 2019 kami telah bersaing di berbagai balapan sejauh ini. Tahun lalu, tujuan kami adalah bergerak menuju grup pertama dalam enam balapan pertama dan saya akan mengatakan bahwa kami melakukannya secara teratur dari pertengahan musim,” ujar Brivio, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Kamis (5/9/2019).

“Sangat memuaskan sebab tahun ini kami memiliki peningkatan pesat ketimbang musim lalu dan kami menaikkan standar dengan tujuan memenangkan setidaknya satu balapan. Sejauh ini kami telah memenangkan dua dan saya akan mengatakan bahwa kami berutang sangat konsisten,” tandasnya.

Baca Juga : HARI INI DPR BAHAS USUL REVISI UU KPK DAN MD3

Sebagai catatan, pada musim balap MotoGP 2018, Suzuki sejatinya hanya bisa menempati posisi keempat di klasemen akhir pabrikan. Adapun rider mereka, Alex Rins, hanya bisa finis kelima di klasemen akhir pembalap usai naik podium sebanyak lima kali.

Sementara itu, untuk musim balap tahun ini, Suzuki telah bertekad untuk menaikkan standar mereka. Rins pun didorong untuk bisa memenangkan, setidaknya satu seri balapan. Karena musim lalu tak ada satu pun pembalap Suzuki yang mampu memenangkan balapan.