Budi Waseso Dinilai Jadi Angin Fresh untuk Berantas Mafia Beras

Budi Waseso Dinilai Jadi Angin Fresh untuk Berantas Mafia Beras

          JAKARTA, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono menyongsong baik ditunjuknya Budi Waseso jadi Direktur Paling utama Tubuh Usaha Logistik (Bulog) oleh Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) Rini Soemarno.

” Budi Waseso orang yang pas untuk memegang Bulog, karna prestasi yang mengagumkan terlebih mengatasi narkoba, ” kata Roem Kono dalam info tertulisnya, Jumat (27/4/2018).

Roem Kono mengharapkan dibawah kepemimpinan Budi Waseso perusahaan pelat merah itu bisa merampungkan semua masalah pangan supply serta stabilitas harga bahan pangan.

” Ini angin fresh untuk kestabilan harga beras, mendekati bln. puasa serta Idul Fitri, ” kata dia.

Roem juga mengharapkan bekas Kepala Tubuh Narkotika Nasional (BNN) itu bisa merampungkan mafia beras yang menyukai menumpuk serta mempermainkan harga yang begitu merugikan untuk rakyat kecil.

” Butuh tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belangan ini begitu aneh. Walau sebenarnya kita telah swasembada beras serta sekali lagi panen beras namun harga beras tetap masih tinggi, ” tutur dia.

Baca Juga : AS Tuduh Hamas Pakai Anak-anak jadi Umpan Meriam Israel

Politisi Partai Golkar ini menyakini, kepemimpinan Budi Waseso jadi angin fresh untuk mensupport kestabilan pangan di Tanah Air.

” Momentum dalam rencana mensupport stabilitas pangan dimasa mendatang, ” kata Roem Kono.

Kementerian BUMN merubah deretan direksi Tubuh Masalah Logistik (Bulog) sekalian mengangkat Komisaris Jenderal (Purn) Budi Waseso jadi Direktur Paling utama. Pria yang sering disapa Buwas itu menukar Djarot Kusumayakti.

Perubahan tempat itu dimuat dalam urat Ketentuan Menteri BUMN Nomor : SK-115/MBU/04/2018 mengenai Pemberhentian serta Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.

Terkecuali pengangkatan Direktur Paling utama, surat itu juga mengangkat Triyana diangkat jadi Direktur Keuangan.

Ketika berbarengan dengan rilisnya surat ketentuan perubahan direksi Bulog, Kementerian BUMN juga mengambil keputusan Teten Masduki jadi Ketua Dewan Pengawas Bulog menukar Sudar Sastro Atmojo.

Support by : kompas.com