Buruknya Kepa Arrizabalaga

Agen Bola Online – Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, tidak dapat penuhi harapan di Liga Inggris musim ini. Pemain Spanyol itu minim clean sheet serta telah kemasukkan banyak gol.

Chelsea dihajar oleh Sheffield di minggu ke-35 Liga Inggris. Di Bramal Lane, Sabtu (11/7/2020), The Blues kalah dengan score mutlak 3 gol tanpa ada balas.

Beberapa gol yang bersarang ke gawang Kepa tertera atas nama David McGoldrick (dua gol) serta Oliver McBurnie. Dengan penambahan trigol itu, Kepa juga tertera telah kecolongan sekitar 42 gol pada musim ini.

Catatan itu yang terjelek antara kiper Chelsea semenjak musim 1993/1994 dalam data yang dikutip oleh Opta. Penjaga gawang Sang Biru, Dmitri Kharin, yang tertera memiliki rekor semakin jelek dengan catatan kemasukkan 48 gol pada sebuah musim pertandingan.

Baca Juga : Terungkap, Ada Luka Tusuk di Leher Editor MetroTV yang Tewas

Opta menulis jika score kekalahan Chelsea dari The Blades dengan margin besar ini adalah kekalahan mutlak ke-2 di bawah bimbingan Frank Lampard. Awalnya, Chelsea sempat roboh 0-4 dari Manchester United.

Di selama laga, ada 4 shooting pas target yang dilepaskan oleh Sheffield. Kepa Arrizabalaga hanya dapat selamatkan gawang Chelsea 1x.

Pada musim ini, Kepa telah bermain sekitar 31 kali di Liga Inggris. Hasilnya, hanya ada 7 clean sheet yang sukses dicatat penjaga gawang 25 tahun itu.

Dalam data yang dikutip oleh Opta, Kepa memiliki rasio pengamanan sebesar 55,8 %. Pada musim ini, baru ada 53 pengamanan yang dicatat oleh Kepa.

Tentang jumlahnya gol ke gawang Chelsea, Lampard tidak dengan cara detil menunjuk Kepa Arrizabalaga jadi biang keladinya.

“Itu beberapa gol yang menyedihkan, kekeliruan yang berbuntut gol, kekeliruan individu, serta anda lakukan itu anda akan kalah dalam satu laga sepakbola menantang team yang bagus,” kata Lampard di situs Chelsea.