Busquets Ungkap Strategi Barcelona Hadapi Lyon

 

LYON – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengungkapkan strategi timnya untuk menghadapi Olympique Lyon di leg pertama 16 besar Liga Champions 2018-2019. Ia tak ingin laga tandang mereka menjadi buruk saat bertamu ke markas Lyon pada Rabu 20 Februari 2019 dini hari WIB.

Permainan menyerang dan bertahan akan menjadi fokus utama Barcelona. Hal ini harus dilakukan dengan baik karena Busquets merasa Lyon memiliki potensi untuk merusak kedua sisi tersebut. Selain itu lini tengah juga akan menjadi perhatian Busquets.

“Kami telah bermain sangat baik di Liga Champions musim ini, terutama di laga tandang. Kami harus melanjutkan di jalur yang sama, bersaing, menjadi solid, dan bermain dengan baik dalam serangan dan pertahanan. Jika tidak, kami akan memiliki masalah,” ungkap Busquets, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (19/2/2019).

Selain itu, Barcelona juga akan mewaspadai permainan Lyon yang memiliki permainan apik di lini tengah. Sebagai pemain yang bertugas menjaga posisi tengah, Busquets siap menutup celah untuk menghindari serangan tajam dari kubu tuan rumah.

Baca Juga : TUCHEL SEBUT MBAPPE KETAGIHAN CETAK GOL

“Mereka memiliki pemain yang sangat cepat di lini tengah dan serangan. Mereka akan menciptakan ruang untuk menggerakkan bola dan kami harus menutup ruang-ruang itu,” tambah pemain berusia 30 tahun tersebut.

“Kami sangat menghormati mereka, tetapi ini berbeda dengan penyisihan grup. Ini juga berbeda dengan PSG di Liga Prancis. Kami telah menyaksikan mereka dan kami tahu apa yang bisa mereka lakukan,” pungkasnya.