Candi Borobudur Diambil Pelari Internasional untuk Tempat Reuni

Candi Borobudur Diambil Pelari Internasional untuk Tempat Reuni

              JAKARTA, Magelang, Jawa Tengah, nyatanya disukai beberapa pelari jarak jauh atau maraton tingkat dunia. Dapat dibuktikan, lewat survey dari club pelari maraton dunia, Globerottes, Borobudur Marathon diambil oleh sebagian besar pelari jadi arena reuni serta pertemuan beberapa pelari.

Lewat website resmi Globerottes, beberapa anggota disuruh untuk pilih arena sekalian tempat pertemuan tahunan. Pilihan jatuh pada Borobudur Marathon di Indonesia, Panama Marathon di Panama, serta Run for the Young di Australia.

Akhirnya, Borobudur Marathon diambil semakin banyak oleh anggota Globerotters (12), dibanding Panama Marathon (9) serta Run for the Young Australia (8).

” Pertemuan serta reuni th. ke-5 juga akan diadakan pada Sabtu sore, 17 November, di Magelang, Indonesia, serta dilanjutkan lari di Borobudur Marathon pada Minggu, 18 November 2018, ” diambil dari website resmi Globerotters.

Baca Juga : Ciri-khas JLNT Sempit serta Cepat, Bahaya buat Motor

Dengan lanskap candi Buddha paling besar didunia serta bersejarah, arena Borobudur Marathon memanglah dinanti banyaknya pencinta berolahraga lari didunia.

Satu tahun lebih terakhir, Indonesia termasuk aktif jadi tuan-rumah arena berolahraga internasional.

Terkecuali Borobudur Marathon, arena berolahraga internasional yang populer dari Indonesia diantaranya Asian Games 2018 di Jakarta, perlombaan triatlon Iron Man 70. 3 Bintan, perlombaan sepeda Tur de Singkarak, Tur de Jakarta, Tur de Banyuwangi, serta Tur de Flores.

Support by : kompas.com