Cari Pendamping di Pilkada Jateng, Ini Kriteria dari Sudirman Said

Cari Pendamping di Pilkada Jateng, Ini Kriteria dari Sudirman Said

          SEMARANG, Akan calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said masih tetap mencari nama yang pas untuk jadikan pasangannya pada Pilkada Jateng 2018 yang akan datang.

Beberapa nama dari beragam elemen masih tetap selalu digodok untuk nanti ditetapkan. Lalu seperti persyaratan sosok calon pendampingnya itu?

“Harus mempunyai integritas yang tinggi, tidak ikut serta masalah korupsi serta akan tidak lakukan korupsi waktu menjabat, ” tutur Sudirman, dalam pesan secara singkat, Senin (1/1/2018).

Terkecuali berintegritas, bekas direktur PT Pindad ini menginginkan meyakinkan pendampingnya bisa di terima semuanya kelompok.

Begitu, basis support untuk pencalonannya bisa makin lebar.

“Dapat merangkul sebanyak-banyaknya kelompok, hingga bisa memperluas basis massa pendukung, ” imbuhnya.

Selama ini, sambung dia, beberapa nama yang tengah diperhitungkan yaitu nama yang memiliki reputasi yang baik. Nama itu juga keluar dari saran beragam kelompok.

Baca Juga : SEMRAWUTNYA KOTA TUA YANG DIPENUHI PKL

“Kami selalu mendengar input dari tokoh-tokoh Jateng untuk memperoleh profil paling cocok dengan konstelasi ke depan, ” imbuhnya.

Disamping itu, bekas wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih siap bila disuruh turut kembali menyemarakkan Pilkada Jateng.

Akan tetapi, pihaknya juga akan mengambil keputusan maju tidaknya pada 3 Januari yang akan datang.

Bekas politisi PDI-P ini mengakui sudah merajut komunikasi dengan Sudirman Said.

Komunikasi itu dikerjakan sesudah Sudirman memperoleh ticket maju serta berjumpa di tempat tinggalnya di Semarang.

Masalah wakil, Sudirman juga akan mengemukakan nama pendampingnya pada minggu pertama di bln. Januari 2018.

Sebelumya, Sudirman sudah mengantongi support tiga partai, yakni Gerindra, Partai Amanat Nasional serta Partai Keadilan Sejahtera.

Tiga partai itu keseluruhan memiliki 29 kursi di DPRD Jateng, semasing Gerindra 11 kursi, PAN 8 kursi serta PKS 10 kursi.

Keseluruhan kursi itu cukup untuk menghantarkan Sudirman serta calon pendampingnya bertanding di Pilkada Jateng 2018 yang akan datang.

Support by : kompas.com