Cerita Jokowi Tidak Mandi Saat Kunjungan ke NTT…

Cerita Jokowi Tidak Mandi Saat Kunjungan ke NTT...

           ROTE NDAO, Presiden Joko Widodo rupanya tidak mandi selesai menghadiri rangkaian agenda di Kupang serta Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Senin (8/1/2018).

Hal tersebut disadari Presiden Jokowi lewat pidatonya di acara pembagian 2. 700 sertifikat untuk warga Rote Ndao di halaman Kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (9/1/2018) siang.

Awalannya, Jokowi menyebutkan kalau dianya telah berkunjung ke daerah paling luar di Indonesia, baik dibagian barat, timur, utara, ataupun selatan.

” Saya sempat ke Miangas, tapi tidak bermalam. Cuma di Rote ini saya bermalam semalam, ” tutur Jokowi yang diterima tepuk tangan riuh orang-orang penerima sertifikat.

Baca Juga : PKB: Golkar dan Demokrat Akan Keluar dari Koalisi Ganjar

Jokowi lalu menyinggung keadaan Rote Ndao yang susah mencari air.

” Tapi, disini susah air. Barusan malam, saya tidak mandi. Cuma barusan pagi saya mandi, ” lanjut Jokowi.

Dalam kunjungan kerjanya ke Kupang, Senin tempo hari, Jokowi menghadiri tiga aktivitas, yaitu pembagian Kartu Indonesia Pandai (KIP), isi kuliah umum di Kampus Muhammadiyah, serta membagikan sertifikat tempat.

Senin sore, Jokowi segera bertolak menuju Rote Ndao untuk menghadiri penutupan Rakornas Bara JP serta meneruskan kunjungan kerjanya pada Selasa ini.

Jokowi mengaku, kesusahan di Propinsi NTT yaitu masalah ketersediaan air. Oleh karenanya, pemerintah pusat buat 74 embung di Rote Ndao.

Sejumlah 24 embung dibuat di daerah NTT yang beda.

” 74 embung itu banyak, lho. Agar. Itu pekerjaan Pak Menteri PU, ” tutur Jokowi.

Support by : kompas.com