Comeback di Silverstone, Honda Tak Pasang Target Tinggi untuk Lorenzo

AALST – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memberikan tanggapan terkait kembalinya pembalap mereka, Jorge Lorenzo, di seri ke-12 musim ini. Sebagaimana diketahui, pembalap Spanyol itu sempat absen pada beberapa balapan terakhir lantaran mengalami cedera cukup serius pada tulang belakangnya saat melakoni sesi latihan bebas MotoGP Belanda 2019.

Kendati begitu, Puig mengatakan kalau Repsol Honda takkan memasang target tinggi untuk Lorenzo pada balapan perdananya pasca cedera kali ini. Puig hanya berharap kondisi fisik Lorenzo segera membaik jelang balapan selanjutnya.

Meski begitu, pria asal Spanyol ini juga ingin Lorenzo segera kembali membantu Honda untuk mengembangkan RC213V, apalagi ia sendiri juga kesulitan beradaptasi dengan motor tersebut sejak akhir musim lalu.

“Kami menunggu untuk kembali bertemu Jorge (Lorenzo) di Silverstone, kami berharap kondisi fisiknya sudah membaik usai cedera. Kami paham ia takkan 100%. Usai cedera panjang seperti yang ia derita dan tak berkendara selama dua bulan, pasti sulit kembali menemukan kecepatan,” ujar Puig, melansir dari laman Paddock GP, Kamis (14/8/2019).

Baca Juga : RED BULL MAMPU SAINGI MERCEDES DI F1 2019, HAMILTON JUSTRU GIRANG

“Kami ingin ia (Lorenzo) kembali dengan motivasi dan keinginan untuk berkendara lagi, kembali menjadi bagian dari tim kami, untuk memberi kami umpan balik dan membantu kemajuan kami,” sambung Puig.

“Tahun lalu, Silverstone berjalan sulit pada Minggu akibat kondisi lintasan. Tapi saya dengar mereka telah mengganti aspal lintasannya, dan umpan baliknya sangat positif. Jadi mari pergi ke Inggris dan kita lihat apa yang akan terjadi,” tukasnya.