Dalam Sehari 6 Orang Hilang Terseret Ombak di Pesisir Selatan Jabar

Dalam Sehari 6 Orang Hilang Terseret Ombak di Pesisir Selatan Jabar

       GARUT,  Sejumlah pantai di pesisir selatan Jawa Barat, di hari kedua Idul Fitri Senin (26/6/2017), memakan enam korban jiwa akibat terseret ombak.

Keenam korban itu hilang di tiga pantai berbeda yaitu Pantai Cijeruk di Kecamatan Cibalong dan Pantai Rancabuaya di Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut.

Serta satu lokasi lagi yaitu Pantai Paving di Kecamatan Cikalong, Kabupaten Tasikmalaya.

“Sore ini ada empat kejadian terseret ombak di pantai selatan Jabar yaitu Pantai Pangandaran, Pantai Paving, Pantai Cijeruk Garut, yang di Pangandaran bisa diselamatkan, yang di Rancabuaya Garut kita baru dapat info ada dua lagi yang hanyut,” kata Slamet Riyadi, kapala kantor Basarnas Jawa Barat.

Baca Juga : Messi Minta Pindah ke Manchester City

Menurut Slamet, dua korban di Pantai Cijeruk Kecamatan Cibalong Garut adalah Rizal (15) warga Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Garut dan Nandang (14) warga Desa Pakuwon Kecamatan Cisurupan, Garut.

“Dua korban lainnya di Pantai Paving Tasikmalaya, yang terseret 6 orang, dua orang hilang terseret arus atas nama Yati (20) warga Tasikmalaya dan Cepi (20) dengan alamat yang sama dan dua lainnya di Pantai Rancabuaya, 4 orang lainnya di Pantai Paving berhasil diselamatkan,” tambah Slamet.

Slamet melanjutkan, tim Basarnas yang telah disiagakan di Pantai Santolo Garut, digeser untuk melakukan pencarian di Pantai Cijeruk.

Sementara untuk pencarian di Pantai Paving, Basarnas menurunkan satu tim dengan peralatan lengkap dari Bandung.

“Yang di Rancabuaya infonya baru masuk ada dua orang yang hanyut juga,” tambah dia

Support by : kompas.com