Dapat Nomor Urut 2, Sudirman Said Singgung Sila Kedua Pancasila

Dapat Nomor Urut 2, Sudirman Said Singgung Sila Kedua Pancasila

           SEMARANG,  Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mendapat nomor urut 2 di Pilkada Jawa Tengah dalam pengundian nomor urut, Selasa (13/2/2018) malam.

Mendapati nomor itu, Sudirman lalu menyebut sila kedua Pancasila, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab.

“Feeling kita mendapat nomor 2. Nomor 2 itu kemanusiaan adil dan beradab. Ini tugas kemanusiaan untuk membuat rakyat Jateng adil dan beradab,” kata Sudirman.

Sudirman menyebut nomor dua berarti kemenangan. Nomor dua sebagai perwujudan dari 2 warna bendera Indonesia, merah dan putih.

Dalam ajaran agama, nomor 2 juga sesuai dengan syahadat umat Islam.

“Dua berarti victory atau kemenangan, 2 warna bendera kota, 2 syahadat kita. Kembalikan politik untuk memakmurkan rakyat. Sesuai cita-cita Pancasila nomor 2,” papar mantan menteri ESDM ini.

Baca Juga : Sodetan Ciliwung, Sandiaga Harap Swasta Ganti Rugi ke Warga

Sementara itu, calon wakil gubernur pendamping Sudirman, Ida Fauziyah meyakini angka 2 adalah nomor yang diimpikannya. Nomor dua disebut sebagai nomor keberuntungan.

“Entah kenapa saya selalu berharap nomor 2, Tuhan mengabdulkan keinginan saya. Nomor dua nomor keberuntungan,” timpal Ida.

Dalam pengundian nomor urut, Sudirman-Ida mendapat nomor urut 2, sementara pasangan Ganjar-Yasin mendapat nomor urut 1.

Selanjutnya, nomor urut itu dijadikan identitas mereka selama masa kampanye hingga di masa pencoblosan 27 Juni 2018 nanti.

Support by : kompas.com