David Luiz Resmi Berkostum Arsenal

LONDON – Kebutuhan Arsenal akan kehadiran sosok bek tangguh di dalam skuad mereka pada akhirnya terjawab. Karena, di pengujung waktu bursa transfer musim panas 2019, klub berjuluk The Gunners itu berhasil mendapatkan tanda tangan David Luiz.

Luiz ditebus Arsenal dari Chelsea dengan mahar sebesar 8 juta pounds atau sekira Rp137,9 miliar. Untuk proses transfer Luiz sendiri sebenarnya tak berlarut-larut. Pasalnya, bek berpaspor Brasil itu baru dikaitkan dengan Arsenal beberapa hari lalu dan kini langsung terealisasi.

“Bek internasional Brasil David Luiz telah menandatangani kontrak dengan kami dalam transfer permanen dari Chelsea. Bek tengah berusia 32 tahun ini memiliki banyak pengalaman dan telah membuat 524 penampilan klub dalam kariernya yang mencakup 13 musim,” tulis laman resmi Arsenal, Jumat (9/8/2019).

Kehadiran Luiz ini tentunya sangat berarti besar bagi Arsenal. Pasalnya, musim lalu The Gunners memiliki lini pertahanan yang sangat rapuh. Dalam gelaran Liga Inggris 2018-2019, Arsenal mengalami kebobolan sebanyak 51 kali. Jumlah tersebut terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan Tottenham Hotspur yang berada satu posisi di atas mereka dengan jumlah kebobolan 39 kali.

Baca Juga : MK TAK TERIMA GUGATAN SARA DJOJOHADIKUSUMO TERKAIT HASIL PILEG DI DKI

Kedatangan Luiz pun disambut gembira oleh Manajer Arsenal, Unai Emery. Pasalnya, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki Luiz diharapkan bisa membantu memperbaiki kekurangan Arsenal di musim lalu tersebut.

“David memiliki pengalaman besar dan saya menantikan untuk dapat bekerja dengannya lagi. Dia adalah pemain terkenal dan menambah kekuatan pertahanan kami,” ujar Emery.