De Jong Sebut Level LaLiga di Bawah Premier League

Agen Bola Online – Gelandang Barcelona Frenkie de Jong memiliki pendapat, Liga Spanyol punya beberapa pemain dengan kemampuan yang lebih baik. Tetapi, Liga Inggris memiliki level tambah tinggi.

Pemain sepak bola berumur 22 tahun itu masuk Barcelona pada musim panas lalu dari Ajax Amsterdam. Sebelum putuskan keluar ke Catalonia, De Jong sempat dihubungkan dengan tim-tim Premier League jenis Manchester City.

Pada musim pertamanya dengan Barca, De Jong hampir tidak tergantikan di posisi tengah. Sampai sekarang, De Jong sudah bermain sekitar 18 kali dengan bantuan satu gol serta sepasang assist di liga.

Baca Juga : Arsenal Harus Menakutkan Lagi untuk Lawan-lawannya

Karena andil De Jong, Barcelona sekarang memuncaki klassemen Liga Spanyol dengan keunggulan dua point dari lawan abadinya Real Madrid, serta tujuh point dari Atletico Madrid di tempat empat. De Jong mengaku daya saing Liga Inggris meningkatkan levelnya.

“Saya dahulu berpikir jika LaLiga ialah liga sepakbola terkuat di dunia,” De Jong mengutarakan pada Mirror. “Anda dapat lihat kan supremasi mereka di kompetisi-kompetisi Eropa.”

“Tim-tim Spanyol tetap meluncur jauh serta seringkali merampas trofi-trofi penting, Liga Champions serta Liga Europa. Tetapi, Premier League sudah makin bertambah kuat dalam beberapa waktu paling akhir.”

“Disaksikan dari kemampuan murni, LaLiga memang lebih baiik. Tetapi, sebab intensitasnya, persaingan Inggris punya level yang sedikit tambah tinggi.”