De Jong Tak Takut Bersaing dengan Gelandang Top di Barcelona

BARCELONA – Rekrutan anyar Barcelona, Frenkie De Jong, yakin bisa bersaing mendapatkan waktu bermain di tim barunya. Sebab, De Jong merasa memiliki bakat yang begitu gemilang sehingga akan diperhitungkan oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

De Jong memang bakal dihadapkan dengan persaingan yang ketat untuk bisa terus mendapatkan waktu bermain di Barcelona. Pasalnya, tim berjuluk Blaugrana itu memiliki sederet pemain berbakat, termasuk di posisi gelandang. Nama seperti Sergio Busquets hingga Ivan Rakitic dipastikan bakal jadi pesaingnya.

Tetapi, De Jong santai menanggapi situasi ini. Sebab, dirinya sudah mengetahui kondisi tersebut jauh sebelum akhirnya memutuskan menandatangani kontrak di Barcelona. Karena itu, pemain berpaspor Belanda itu memastikan dirinya telah siap bersaing dengan para seniornya di Barcelona.

“Saya bukan pergi ke Barcelona sebagai turis yang ada di sana untuk menyaksikan Messi beraksi. Saya tidak akan mengatakan saya akan membuat Busquets menjadi cadangan atau apa pun,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (24/1/2019).

“Tapi, saya pikir saya punya peluang bagus untuk mendapatkan banyak waktu bermain. Gaya bermain seharusnya cocok untuk saya. Saya belum berbicara dengan (Ernesto) Valverde,” lanjut mantan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga : LUCAS KECEWA KPK TAK HORMATI KEPUTUSAN HAKIM TERKAIT IZIN BEROBAT

De Jong resmi berlabuh ke Barcelona pada Kamis (24/1/2019) dini hari WIB. Dana sebesar 75 juta euro atau sekira Rp1,2 triliun harus digelontorkan tim asuhan Ernesto Valverde untuk mendapatkan jasa De Jong dari Ajax Amsterdam. Barcelona juga wajib memberikan 11 juta euro atau sekira Rp177 miliar kepada Ajax jika De Jong memenuhi syarat-syarat tertentu.