Debut di MotoGP 2019, Oliveira Dinilai Miliki Tekad yang Kuat

BORMES LES MIMOSAS – Pembalap anyar Tim KTM Tech 3, Miguel Oliveira, dinilai sebagai pembalap yang sangat baik dan memiliki tekad yang kuat. Hal itu ditunjukkan betul oleh Oliveira selama menjalani masa debutnya di ajang MotoGP pada musim ini.

Penilaian ini diutarakan oleh sang kepala kru, Guy Coulon. Ia menyambut positif kehadiran pembalap anyar tersebut di timnya pada musim ini. Menurutnya, ada banyak hal baik yang terdapat dalam diri Oliveira sehingga Coulon tak merasa kesulitan untuk menjalani pekerjaannya di MotoGP 2019.

Meski begitu, Coulon mengaku masih perlu menjalin hubungan yang lebih dalam lagi dengan Oliveira agar bisa lebih memahami kemampuan sang pembalap dalam dunia balap motor. Dengan begitu, Coulon bisa membantu lebih banyak pembalap asal Portugal itu untuk menorehkan hasil manis di MotoGP 2019.

“Ya, saya sangat senang dengan pembalap saya (Oliveira)! Dia sangat baik. Saya tidak menganalisis cara membalap setiap rider yang saya tangani terlalu banyak, karena bagaimanapun kami harus siap dengan kondisinya. Tapi, dia pembalap yang baik. Dia bisa menjalani balapan dengan benar. Tentu saja, ia memiliki tekad yang kuat dalam perlombaan,” ujar Coulon, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (27/3/2019).

Baca Juga : 17 JUTA HEKTARE LAHAN DI SUMATRA DAN KALIMANTAN BERMASALAH SOAL PERIZINAN

Hasil manis memang menjadi target semua pembalap di MotoGP 2019, termasuk Oliveira. Apalagi, rider berusia 24 tahun itu menargetkan gelar rookie of the year pada musim ini. Tetapi, untuk bisa meraihnya, Oliveira dipastikan perlu usaha yang lebih keras. Sebab saat ini, ia belum bisa mengantongi satu poin pun lantaran hanya dapat finis di posisi ke-17 pada MotoGP Qatar 2019.