Densus 88 Geledah Sebuah Rumah Terduga Teroris di Bandung

BANDUNG – Datasemen Spesial (Densus) 88 antiteror memeriksa suatu rumah di lokasi Moh Toha, Kota Bandung, sebelumnya setelah mengamankan satu tersangka teroris.

Tersangka teroris berinisia R (50) ditangkap di Rest Ruang KM 57 Jakarta, Cikampek, Kamis (19/7/2018) siang.

” Iya benar, lakukan penggeledahan, ” tutur Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo waktu di konfirmasi.

Disinggung tentang tanda bukti, Hendro menyampaikan tidaklah ada tanda bukti yang ke arah ke tindakan terorisme. ” Tidaklah ada tanda bukti ke arah jaringan terorisme, ” tuturnya.

Menurutnya, sekarang ini istri serta saudara tersangka teroris itu tengah ditangkap di Mapolsek Bojong Loa Kidul untuk dimintai info Densus 88.

” Ditangkap untuk dimintai info, ” jelasnya.

Tetapi sampai sekarang ini belumlah di ketahui apakah istri saudara tersangka teroris ini ikut serta ataukah tidak. Kedua-duanya masih tetap berstatus menjadi saksi.

Kapolsek Bojong Loa Kidul Kompol Yuni menyampaikan, penggeledahan cuma berjalan 1/2 jam. Tengah Polsek serta Deretan Polrestabes Bandung cuma lakukan pengamanan saja.

” Aktivitas sendiri dari mulai jam 17. 00 WIB s/d 1/2 jam, ” papar Yuni di Mapolsek Bojongloa Kidul.

Mengenai yang digeledah rumah pribadi tersangka teroris yang ditangkap. ” Itu rumah pribadinya, dia serta keluarganya tinggal didalam rumah itu, ” tuturnya.

Baca Juga : Idrus Marham Diperiksa 12 Jam, KPK Dalami Pertemuan dengan Eni Saragih

Pantauan Kompas. com, rumah tersangka teroris yang digeledah tampak sepi, tetapi rolling door warna coklat rumah terbuka.

” Yang tadi sich ada rame-rame banyak polisi cocok Magrib, ” tutur Agus, salah seseorang warga.