Dicari! Striker yang Tak Takut Bersaing dengan Harry Kane

Agen Bola Online – Jose Mourinho ingin penyerang baru untuk Tottenham Hotspur. Salah satunya ketentuan penting untuk penyerang baru Tottenham ialah tidak takut berkompetisi dengan Harry Kane.

Tottenham cuma punyai Kane yang berposisi untuk penyerang murni di tim musim ini. Beberapa pemain lain seperti Son Heung-min serta Lucas Moura seringkali dimainkan untuk second penyerang atau bisa lebih melebar.

Mourinho mengaku jika Tottenham perlu penyerang baru pada bursa transfer panas musim ini. Beberapa nama seperti Arkadiusz Punya (Napoli) serta Troy Deeney (Watford) diberitakan masuk radar Tottenham.

Usaha Tottenham untuk mengambil penyerang awalnya sering tidak membawa hasil optimal. Pada 2017, mereka sempat dekati Alvaro Morata tetapi tidak diterima sebab kecemasan masalah peluang main.

“Pointnya ialah bukan saya yang memberikan keyakinan penyerang, tetapi penyerang yang memberikan keyakinan saya,” tutur Mourinho seperti dikutip Evening Standar.

“Apabila strikernya takut tiba ke Tottenham serta takut berkompetisi, karena itu saya tidak inginnya.”

“Jadi bukan saya yang perlu meyakinkannya, ia yang perlu memberikan keyakinan saya. Bila ia katakan, ‘Saya tidak ingin gabung sebab saya tidak ingin berada di tim yang punyai Harry Kane, Sonny, (Erik) Lamela, Lucas (Moura), saya tidak ingin gabung skuad’, karena itu selamat tinggal.”

Baca Juga : Politikus PDIP: Sumbar Berubah Setelah 10 Tahun Dipimpin-Diprovokasi PKS

Mourinho selanjutnya memperbandingkan situasi Tottenham dengan tim-tim Premier League lain.

“Anda lihat ke club teratas lain serta mereka punyai banyak pilihan striker tengah serta pertanyaan itu tidak tampil,” lanjut Mourinho.

“Untuk contoh, Werner gabung Chelsea serta Chelsea telah punyai (Tammy) Abraham serta Giroud. Man City punyai Aguero serta (Gabriel) Jesus. Liverpool punyai Firmino, Origi, Salah dapat main disana , Mane. Kelihatannya hanya kami yang tidak punyai tim yang bertambah setimbang dengan pilihan yang semakin banyak.”

“Di baris tengah, kami punyai (Harry) Winks, (Moussa) Sissoko, (Tanguy) Ndombele, (Pierre-Emile) Hojbjerg tidak bertanya ke saya, ‘Apakah saya pelapis atau saya akan main?'”

“Ini bergantung Anda. Pemain tentukan siapa yang akan main, bukan saya. Saya ketahui kami punyai penyerang paling baik di negara ini, tidak disangsikan lagi, tetapi penyerang yang tiba kesini harus punyai tekad sendiri. Bila ia tidak punyai tekad, ia bukan punya kami,” tuturnya.