Diduga Lupa Matikan Teko Pemanas Air, Kios Suvernir di TMII Terbakar

Diduga Lupa Matikan Teko Pemanas Air, Kios Suvernir di TMII Terbakar

 

          JAKARTA, Diduga akibat lupa mematikan teko pemanas air, kios suvenir di anjungan Sumatera Selatan yang ada di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta Timur, hangus dilalap api, Senin (15/1/2018).

Menurut Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman, laporan kebakaran disampaikan oleh pihak keamanan TMII pada pukul 18.46 WIB.

“Yang terbakar hanya kios di anjungan Sumatera Selatan TMII. Sebabnya karena lupa matikan teko pemanas air, ” ucap Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman saat dihubungi Kompas.com, Senin (15/1/2018).

Baca Juga : Kenapa Pemerintah Buka Keran Impor Beras?

Dua unit Damkar dikerahkan untuk proses penanganan di kios seluas 12×10 m2. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 19:30.

Kerugian akibat musibah tersebut diperkirakan mencapai Rp 80.000.000.

Sementara itu Humas Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Ertis Yulia Manikam mengatakan belum mengetahui secara detail apa saja kerusakanya. Ia memastikan, anjungan Sumatera Selatan aman dari kebakaran tersebut.

“Menurut info yang kebakaran itu kedai suvenir di pintu timur anjungan. Untuk anjunganya sendiri so far aman karena jaraknya cukup jauh,” ucap Ertis

Support by : kompas.com