Digugat Customer Reklamasi, Begini Respon Gubernur Anies

Digugat Customer Reklamasi, Begini Respon Gubernur Anies

             JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan heran ada customer pulau reklamasi yang menuntutnya ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara.

Dia lalu ajukan pertanyaan apa argumen customer itu menuntutnya. Sebab, menurut Anies, dia maupun Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta tidak ada hubungannya dengan masalah jual beli pulau reklamasi.

” Loh mengapa tuntutnya ke Pemprov? Loh itu kan transaksi pada penjual serta konsumen, ya kerjakan saja pada mereka. Malah saya ingin tahu mengapa itu? ” kata Anies pada wartawan di Menara 165, Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2018).

Anies juga mengakui tidak mengerti atas tuntutan yang datang padanya. ” Yang berjualan Anda, yang beli Anda, yang mencari untung Anda, yang mencari faedah Anda selalu mengapa tahu-tahu menuntut Pemprov? Malah itu jadi pertanyaan buat saya. Jadi mari kita hargai akal sehat, ketentuan, dalam melakukan tindakan, ” tutur Anies.

Baca Juga : PDI-P juga akan Sertakan Juiceuf Kalla dalam Memastikan Cawapres Jokowi

Dalam detil perkara di http :// sipp. pn-jakartautara. go. id, enam customer yang menuntut Anies yaitu Agus Sugiarto Tamin, Handy Tamin, Suradi Tamin, Stevanus Wiliyan, Endro Weliyan, serta Yudarno. Mereka memasukkan tuntutan mereka ke PN Jakarta Utara per tanggal 22 Januari 2018.

Semasing mereka di ketahui sudah menggelontorkan pada Rp 2, 7 miliar sampai Rp 8, 4 miliar untuk beli unit di Golf Island atau Pulau D.

Mereka lalu menuntut PT Kapuk Naga Indah sebagai pengembang serta Pemprov DKI Jakarta casu quo Gubernur DKI Jakarta ubah rugi sejumlah uang yang sudah mereka bayarkan ditambah Rp 10 miliar ke semasing penggugat.

Support by : kompas.com