Dipimpin Hanafi Rais, Ini Daftar Nama AKD DPR Fraksi PAN

Agen Judi Online – Fraksi PAN sudah mengirim beberapa nama anggota dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) serta sudah disahkan dalam rapat pleno ini hari. Fraksi PAN di pimpin Waketum PAN Hanafi Rais. Sesaat Sekretaris Fraksi dihuni Ketua DPP PAN Yandri Susanto.

Berdasar salinan surat yang diterima, Selasa (29/10/2019), ada tiga politisi PAN sebagai pimpinan komisi serta tiga pimpinan tubuh. Mereka ialah:
1. Mulfachri Harahap jadi Wakil Ketua Komisi III
2. Eddy Soeparno jadi Wakil Ketua Komisi VII
3. Yandri Susanto jadi Ketua Komisi VIII
4. Achmad Hafisz Tohir jadi Wakil Ketua BKSAP
5. A Bakri jadi Wakil Ketua BURT
6. Saleh Partaonan Daulay jadi Wakil Ketua MKD

Di DPR RI periode 2019-2024, PAN mendapatkan 44 bangku atau sebesar 6,84 %. Pada Pemilu 2019, PAN memperoleh 9.572.623 suara.

Beberapa nama anggota dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) sudah disahkan dalam rapat pleno ini hari. Ada 11 komisi serta tujuh tubuh dalam AKD DPR yang disahkan.

Baca Juga : JK: Sumpah Pemuda Dulu untuk Merdeka, Sekarang untuk Kemajuan dan Keadilan

Rapat pleno diadakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10). Beberapa nama anggota setiap fraksi untuk semasing komisi serta AKD cuma disiarkan serta tidak dibacakan dalam rapat pleno.

“Kami sudah terima semua beberapa nama anggota fraksi pada AKD. Berkenaan dengan hal itu untuk tahu dengan komplet formasi keanggotaan fraksi-fraksi dalam AKD DPR RI yang sudah dikatakan, karena itu saya mempersilakan Setjen DPR RI untuk menyiarkan formasi serta keanggotaan Komisi I s/d Komisi XI serta badan-badan,” kata Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin yang pimpin rapat.

“Beberapa nama ini saya minta kesepakatan tidak untuk dibacakan jika disetujui. Sebab 575 jika dibaca akan butuh waktu seputar dua jam. Dapat disetujui ya untuk disiarkan?” bertanya Aziz.

Rapat pleno sudah menyetujui beberapa nama anggota semasing fraksi yang akan duduk di 11 komisi dan tujuh tubuh, yaitu Tubuh Musyawarah (Bamus), Tubuh Legislasi (Baleg), Tubuh Masalah Rumah Tangga (BURT), Tubuh Budget (Banggar), Tubuh Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP), Tubuh Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN), serta Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).