Disaksikan Sandiaga, Jokowi Dapat Penghargaan Tokoh Pemerataan Pembangunan

JAKARTA – Presiden Joko Widodo memperoleh penghargaan menjadi tokoh penghargaan pembangunan dalam acara 50 tahun Kamar Dagang serta Industri, di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Senin (24/9/2018) malam.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani pada Jokowi diatas panggung. Sandiaga Uno, anggota Kadin yang lawan Jokowi di Penentuan Presiden 2019, melihat langsung peristiwa itu.

Ketua Panitia HUT Kadin ke-50, Bobby Gavur Umar menyampaikan, penghargaan itu dikasihkan pada Jokowi sebab ia sudah bangun infrastruktur dengan rata di beberapa daerah di Indonesia.

Presiden Jokowi berterima kasih pada penghargaan yang dikasihkan Kadin. Akan tetapi, ia terasa pekerjaan ke depan makin berat sesudah menyandang titel tokoh pemerataan pembangunan yang disematkan Kadin.

“Yang dikasihkan pada saya satu perihal yang begitu berat sekali buat saya. Janganlah memandang ini perihal mudah. Terima semacam ini perihal berat untuk saya,” kata Jokowi.

Selain itu, Sandiaga Uno mengatakan selamat pada Jokowi atas penghargaan yang diraihnya.

“Saya pengurus Kadin lumayan lama, sempat menjabat menjadi wakil ketua umum, terkahir wakil ketua umum bagian UMKM serta ekonomi kreatif, saya juga memberi selamat pada ayah Presiden yang memperoleh penghargaan menjadi tokoh pemerataan pembangunan,” kata Sandiaga pada wartawan selesai acara.

Baca Juga : KPU Imbau Elite Politik Tak Provokasi Pendukung

Sandiaga mengaku perolehan Jokowi di bagian pembangunan infrastruktur. Akan tetapi, ia juga mempunyai catatan jika infrastruktur yang sampai kini dibuat tidak sangat berefek langsung pada penyediaan lapangan kerja.

“Tidak mempunyai dampak yang berarti serta subtansial,” katanya.