Diwarnai Hujan Gol, Man City Takluk 2-3 dari Norwich

NORWICH – Manchester City melawat ke markas Norwich City, Carrow Road, untuk melakoni laga lanjutan pekan kelima Liga Inggris 2019-2020 pada Sabtu 14 September 2019, malam WIB. Man City yang lebih banyak mendominasi jalannya permainan dikejutkan dengan penampilan Norwich di pertandingan itu.

Norwich secara mengejutkan tampil ciamik dengan mencetak tiga gol melalui aksi Kenny McLaen, Todd Chantwell dan Teemu Pukki. Sementara itu, Man City cuma mampu memperkecil kedudukan melalui aksi Sergio Aguero dan Rodri sehingga kekalahan 2-3 tak dapat terelakkan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Man City meski bertindak sebagai tim tamu tetapi tetapi menunjukkan kualitasnya di atas lapangan. Tim asuhan Josep Guardiola itu mampu menguasai bola lebih banyak seperti biasanya. Hal itu membuat Norwich harus merapatkan barisan pertahanan agar tidak kebobolan gol cepat.

Norwich yang mengandalkan serangan balik guna merepotkan Man City justru membuat kejutan pada menit 18. Sundulan McLaen yang memanfaatkan bola hasil sepak pojok Emiliano Buendia mampu membuat Ederson Moraes memungut bola dari gawang Man City.

Man City yang tertinggal dari tim tuan rumah langsung menaikkan tempo permainan guna mendapatkan gol penyeimbang kedudukan. Akan tetapi, petaka justru kembali hadir untuk pertahanan Man City saat Chantwell mencetak gol kedua untuk Norwich pada menit 28.

Chantwell dengan apik memaksimalkan operan dari Teemu Pukki untuk membawa Norwich unggul dua gol tanpa balas dari Man City. Akan tetapi, sebelum babak pertama selesai tepatnya pada menit 45 Man City bisa memperkecil kedudukan jadi 1-2 berkat gol yang dicetak Sergio Aguero.

Babak Kedua

Man City yang tertinggal 1-2 pada babak pertama langsung melancarkan serangan ke pertahanan Norwich. Tim asuhan Guardiola itu tak mau membuang-buang waktu demi segera menyamakan kedudukan. Akan tetapi, petaka justru menghampiri Man City lagi.

Pada menit 50, Norwich mampu menambah pundi-pundi golnya melalui aksi sang penyerang utama, Pukki. Pemain berpaspor Finlandia itu dengan tenang menaklukkan Ederson untuk ketiga kalinya dalam pertandingan itu. Man City pun tertinggal 1-3 dari tim tuan rumah.

Baca Juga : SETUJU SOAL DEWAN PENGAWAS KPK, SANDIAGA: SEMUA LEMBAGA TAK BISA JADI SUPERBODI

Selang tiga menit kemudian Aguero mendapatkan peluang emas untuk memperkecil kedudukan lagi. Akan tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Aguero dalam kotak penalti masih mampu diblok sehingga gol kedua Man City belum bisa tercipta. Pada menit 58, giliran Bernardo Silva yang mencoba peruntungannya tetapi belum juga berbuah hasil positif untuk Man City.

Kendati demikian, Man City tidak menyerah begitu saja apalagi mereka merupakan juara bertahan Liga Inggris. Beragam usaha pun dilakukan Man City guna memperkecil ketinggalan dari tim tuan rumah. Usaha Man City akhirnya berbuah gol ketika sepakan Rodri dari luar kotak penalti Norwich menaklukkan Tim Krul pada menit 88. Akan tetapi, gol Rodri tak mampu menyelamatkan Man City dari kekalahan 2-3 dari Norwich di pekan kelima Liga Inggris musim ini.