Djarot: Lokasi Milik Pemerintah atau Swasta yang Menganggur “Duduki” Saja untuk Tata PKL

Djarot Lokasi Milik Pemerintah atau Swasta yang Menganggur Duduki Saja untuk Tata

             JAKARTA, Pelaksana pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memerintahkan Kepala Dinas Koperasi, UMKM, serta Perdagangan DKI Jakarta Irwandi untuk mencari beberapa lokasi punya pemerintah ataupun punya pihak swasta yang sampai kini tak dipakai di DKI Jakarta.

Beberapa lokasi itu bakal dipakai sebagai tempat binaan beberapa pedagang kaki lima (PKL).

” Pak Irwandi saya tugaskan untuk mencari beberapa lokasi yang punya pemerintah atau punya swasta yg tidak dapat digunakan atau menganggur itu segera ‘duduki’ saja. Kami atur, kami tata untuk memasukkan beberapa PKL-PKL, ” tutur Djarot di tempat sesaat sentra kuliner nasi kapau, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Baca Juga : Djarot Mengakui Belum Terima Laporan Tim Anies – Sandi Jumpai Sekda

Dengan perbanyak tempat binaan, Djarot menyebutkan Pemprov DKI Jakarta bisa menyejahterakan sekalian mendidik beberapa PKL.

Djarot tidak mau beberapa PKL di Jakarta berlaku seenaknya. Mereka tetaplah mesti teratur berjualan. Djarot menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta akan tidak berpihak pada PKL yg tidak teratur.

” Kami tak berpihak pada PKL yang tidak mematuhi, PKL yang liar serta tidak mematuhi, dan mengganggu ketertiban umum, mengganggu pemakai jalan, mengganggu beberapa pedestrian, serta mengganggu beberapa pedagang yang ada didalam pasar, ” kata dia.

Terkecuali memberi sarana tempat binaan, Pemprov DKI juga merencanakan memfasilitasi beberapa PKL untuk memperoleh pertolongan credit dari Bank DKI.

” Fasilitasi mereka di bank, Bank DKI siap untuk menolong disana serta transaksinya segera dapat non-tunai hingga bila kami kasih pertolongan pada mereka terang, tak salah tujuan, ” ucap Djarot.

Support by : kompas.com