Djarot Mengakui Belum Terima Laporan Tim Anies – Sandi Jumpai Sekda

Djarot Mengakui Belum Terima Laporan Tim Anies - Sandi Jumpai Sekda

            Jakarta – Pelaksana pekerjaan (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui belum terima laporan berkaitan pertemuan Tim Sinkronisasi Anies-Sandi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

Ia menyebutkan bakal tetaplah ikuti ketentuan yang sudah diputuskan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

” Belum dilaporkan pada saya, kita senantiasa patuh pada hukum. Sekian kali saya berikan kita tetaplah ikuti ketentuan, jadi keduanya sama enak, ” ucap Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2017).

Bekas Wali Kota Blitar itu menyebutkan dengan cara tehnis tentang Gagasan Pembangunan Periode Menengah Daerah (RPJMD) bisa diakukan dengan cara segera oleh Sekda serta Tubuh Rencana Pembangunan Daerah (Bappeda).
Baca Juga : LIMA Badminton Nationals 2017 Lahirkan Juara Baru

” Karna dengan cara Permendagri sangat mungkin mereka untuk memberi input untuk RPJMD 2018. Tidak apa-apa, untuk permasalahan tehnis itu agar diakukan mereka agar keduanya sama jalan, karna pekerjaan saya juga cukup padat, ” tutur Djarot Saiful Hidayat.

Hari ini, Tim Sinkronisasi Gubernur serta Wakil Gubernur dipilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno kembali menjumpai deretan petinggi Pemerintah Propinsi DKI Jakarta di Balai Kota.

Terlebih dulu, pada Sabtu, 20 April 2017 Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, menyampaikan pertemuannya kesempatan ini untuk tahu program kerja yang dipunyai Pemprov DKI.

” Berhubungan lebih pada kami belajar, apa-apa yang telah disini, serta lalu membuatnya pada saat telah jadi program, ” kata dia di Balai Kota Jakarta.

Sudirman mengharapkan pihaknya dapat ikut andil dalam kajian APBD Pergantian 2017. Tetapi, kata dia, keikutsertaannya mengulas APBD-P bukanlah tujuan paling utama.

” Jadi bila memanglah tak sangat mungkin, karna memanglah kita memahami APBDP 2017 itu disusun dasarnya yaitu RPJMD periode waktu lalu. Karenanya bila memanglah tak sangat mungkin, tak apa-apa, ” ucap Sudirman.

Lalu, dia memberikan, pihaknya menginginkan berikan input pada pengaturan Rancangan APBD (RAPBD) 2018. Sekurang-kurangnya, Sudirman menyampaikan Anies-Sandi dapat tahu program kerja apa sajakah yang bakal ditangani nanti saat memimpin Ibu Kota.

” Nah yang ketiga kita juga menginginkan memberi input untuk pengaturan RPJMD, ” ucap Sudirman.

Support by : liputan6.com