Djarot Soal Isu Jadi Mensos: Kader Harus Siap Ditugaskan Ataupun Tidak

Agen Judi Online – Nama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat diusulkan jadi Menteri Sosial (Mensos) alternatif Juliari Batubara. Apa kata Djarot Saiful Hidayat?

“Itu seharusnya diberikan ke ketua umum ya, Ibu Mega. Itu wewenang dari Ibu ketua umum sekalian hak prerogatif Pak Jokowi selaku Presiden,” kata Djarot waktu dikontak detikcom, Selasa (22/12/2020).

Selaku kader PDIP, Djarot akui siap ditugaskan di mana saja, terhitung bila jadi Mensos. Dia sendiri menyebutkan dianya telah ditugaskan, diantaranya jadi anggota DPR.

“Ini selaku kader partai ya, itu harus siap ditugaskan di mana juga maupun tidak ditugaskan sebab saya ditugaskan di anggota DPR toh, selanjutnya sebagai Ketua Tubuh pengkajian FBR,” katanya.

Selanjutnya, Djarot memberikan seluruh keputusan berkenaan kedudukan Mensos ke Presiden Jokowi. Karena, Jokowi keputusan penyeleksian menteri adalah hak prerogatif Jokowi.

Baca Juga : Juventus Vs Fiorentina: Adu Taktik ‘Putra’ Brescia

“Untuk ini kita berikanlah kekeluasaan ke Pak Jokowi sebagai Presiden memiliki hak prerogatif untuk menilai secara detail. Jadi tidak cuma Mensos saja tetapi secara detail,” katanya.

Sebelumnya telah dikabarkan, beberapa nama kader PDI Perjuangan (PDIP) diusulkan jadi alternatif Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara. Beberapa nama seperti Tri Rismaharini dan Ahmad Basarah dipandang pas jadi Mensos.

Menyikapi rumor itu, Risma sendiri telah n seringkali menjawab pertanyaan reporter dengan politis beberapa lalu.

Jawaban itu benar-benar berlainan dengan sebelumnya yang pengin mengakhiri dedikasinya di Kota Surabaya. Walau Risma cuman ketawa waktu ditanyakan reporter masalah alternatif Mensos Juliari Batubara, tetapi diakuinya akan istikharah lebih dahulu.

“Kelak disaksikan, istikharah dahulu, iso opo ora (Dapat atau mungkin tidak). Kan kelak bicara yo yo, gak isok (Jika kelak ngomong iya iya, tidak bisa),” tutur Risma ke reporter di dalam rumah dinasnya beberapa lalu.