Domenicali: Keberadaan Lorenzo di Ducati Tidak Pernah Sia-Sia

BOLOGNA – CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengakui jika kerja sama singkat antara Jorge Lorenzo dengan timnya bukanlah suatu hal yang sia-sia. Pria Italia itu bahkan mengakui jika kehadiran Lorenzo membuat Ducati lebih kompetitif, terutama pada musim 2018 kemarin.

Seperti diketahui, meski sempat mengalami masa-masa sulit di Ducati, kedatangan Lorenzo pada 2017 nyatanya memberikan pengaruh yang cukup besar pada pabrikan asal Italia tersebut. Hal tersebut memang cukup terlihat sepanjang musim kemarin.

Domenicali menilai hal tersebut tidak terlepas dari saran Lorenzo yang mengatakan jika Ducati harus melakukan perubahan pada beberapa bagian motor mereka. Menilik pada hal tersebut, Domenicali pun mengakui jika pembalap berjuluk X-Fuera itu memiliki peranan penting terhadap perkembangan Ducati saat ini.

“Investasinya sangat besar, tapi saya juga berpikir manfaatnya. Jorge sangat pandai membuat kami memahami beberapa area motor yang perlu diperbaiki. Bagian penting dari apa yang kami kembangkan itu berkat dia,” jelas Domenicali, melansir dari laman Motosport, Senin (21/1/2019).

Baca Juga : SAAT IBUNDA JOKOWI GELAR PENGOBATAN GRATIS DI DEPAN MARKAS BPN PRABOWO-SANDI

“Dia pembalap yang sangat bagus. Dia juga sangat baik dalam membantu kami memahami. Mirip seperti yang dikatakan Andrea (Dovizioso). Tetapi ketika Anda punya dua pembalap dengan standar yang sama, dan bahkan ada lebih banyak harapan ketika Jorge masuk, mereka benar-benar selaras, semua orang menghindari keraguan tersebut,” pungkasnya.