Dovizioso Optimis Tatap MotoGP Italia dan Catalunya 2019

MISANO – Dua seri MotoGP 2019 berikutnya dianggap bakal menguntungkan Andrea Dovizioso dan Mission Winnow Ducati. Pasalnya, Sirkuit Mugello di Italia dan Catalunya di Spanyol punya dua trek lurus panjang yang menguntungkan buat motor Desmosedici GP19.

Motor berwarna merah tersebut punya keunggulan tenaga mesin hingga mampu mencatat top speed yang tinggi. Tak pelak, Ducati dan Dovizioso sangat diunggulkan untuk menang di Mugello dan Catalunya. Apalagi, Marc Marquez sang pesaing utama, tidak punya rekor bagus di sana.

Segala keunggulan tersebut ternyata belum cukup buat Andrea Dovizioso, terutama terkait peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2019. Pembalap asal Italia itu mengatakan, Ducati dan dirinya tidak bisa terus berdoa agar rival-rival, termasuk Marquez selalu mendapat hasil buruk pada setiap balapan.

“Mugello dan Barcelona akan sangat penting karena kedua trek itu bagus untuk kami, tetapi bukan itu intinya. Saya kurang yakin kedua trek itu akan menentukan hasil akhir kejuaraan. Masih ada banyak poin dan kami harus menemukan solusi,” tutur Andrea Dovizioso, mengutip dari Motorsport, Sabtu (25/5/2019).

Baca Juga : PASCA-BENTROK DI BAWASLU, MASSA AKSI 22 MEI BERTAHAN DI JALAN WAHID HASYIM

“Jika kami dapat meningkat sedikit, kami punya kesempatan untuk bertarung. Jika tidak, maka Anda hanya bisa berdoa pembalap lain membuat kesalahan. Akan tetapi, ini bukan cara untuk menjadi juara. Saya sangat yakin kami bisa kompetitif di Mugello dan kami pergi ke sana membawa hasil sangat positif dari Ducati di Le Mans,” imbuh pembalap berusia 33 tahun itu.

Hasil cukup positif memang diraih trio pembalap pemakai motor Ducati di Sirkuit Le Mans yang kurang cocok dengan karakter motor mereka. Andrea Dovizioso finis kedua, menyusul kemudian rekan setimnya Danilo Petrucci di posisi tiga, dan Jack Miller yang membela tim satelit Ducati di urutan empat.