Dua Parpol ” Bujuk ” Abraham Samad Untuk Jadi Cawapres

Dua Parpol " Bujuk " Abraham Samad Untuk Jadi Cawapres

              PALEMBANG, Bekas ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengakui ada dua partai politik yang sekarang ini tengah meliriknya untuk maju jadi calon wakil Presiden dalam Pilpres 2019 yang akan datang.

Dia menyebutkan, dua partai politik itu ada didalam susunan pemerintahan serta diluar pemerintahan.

” Memanglah ada dua (partai yang mendekati) tapi saya ketahui terbatasnya saya, ” kata Abraham Samad waktu ada di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (21/4/2018).

Bila nanti dia betul-betul diusung oleh partai Politik untuk bertanding dalam Pilpres 2019 kelak, Abraham Samad mengakui sudah mempersiapkan diri.

Baca Juga : Ida Nilai Santri Tidak Didampingi, Yasin Katakan Itu Terhalang Legalitas

” Saya ini apa pun yang diamanatkan termasuk juga untuk Wakil presiden atau Presiden. Kita miliki keharusan konstitusional, kita lakukan, semuanya juga akan kita lakukan bila itu amanat rakyat, ” katanya.

Tetapi, Abraham Samad mengakui tidak mempunyai banyak uang, bila disuruh dana untuk dimasukkan dalam partai Politik. Hal tersebut sendiri, diakunya jadi satu kekurangan.

” Saya sadar juga, saya bukanlah orang parpol serta banyak uang. Jadi kita saksikan juga, kelak bagaimana. Saya tidak miliki modal, ada yang katakan (partai) ingin menjadikan Presiden ada pula yang katakan wakil, ” kata dia.

Support by : kompas.com