Eks Pembalap MotoGP Sebut Lorenzo Akan Kembali Cepat seperti Semula

AALST – Eks pembalap MotoGP, John Hopkins, masih percaya dengan kemampuan yang dimiliki Jorge Lorenzo. Meskipun performa Lorenzo amat jauh dari harapan pada dua balapan pertamanya di MotoGP 2019, tetapi Hopkins yakin pembalap Repsol Honda itu akan segera kembali cepat seperti semula.

Lorenzo memang mengalami mimpi buruk di awal musim ini. Lorenzo gagal bersinar di awal perjalanannya bersama Honda sejak didatangkan dari Ducati pada musim dingin 2018. Lorenzo tampak kesulitan untuk beradaptasi dengan motor Honda, RC213V.

Kendala yang dialami Lorenzo semakin bertambah dengan rentetan cedera yang dideritanya. Lorenzo sebelumnya telah menderita cedera dari balapan musim lalu. Akan tetapi, Lorenzo justru menderita cedera lagi di musim dingin 2018 ketika cedera lamanya hampir pulih.

Lorenzo menderita cedera skafoid saat melakukan latihan pada akhir Januari 2018. Cedera itu menghambat persiapan Lorenzo menyambut bergulirnya musim ini. Cedera dan persiapan yang kurang maksimal pada akhirnya membuat Lorenzo tampil di bawah standar pada balapan di Qatar dan Argentina. Lorenzo menempati posisi 12 di Qatar kemudian turun satu peringkat saat menyentuh garis finis di Argentina.

Baca Juga : KALAHKAN ATLETICO JADI MODAL BARCELONA JELANG HADAPI MAN UNITED

“Jorge (Lorenzo) mungkin berjuang untuk beradaptasi lebih banyak, tetapi ia memiliki bakat yang sama seperti biasanya. Pada akhirnya, dia akan berakhir dengan cepat, saya yakin,” ujar Hopkins, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (7/4/2019).

Lorenzo berkesempatan untuk membuktikan komentar Hopkins saat mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019. Balapan seri ketiga musim ini tersebut akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) pada Senin 15 April 2019, dini hari WIB.