F1 GP Jerman, Lewis Hamilton Terlalu Banyak Aksi Berlebihan

HOCKENHEIM – Mantan pebalap Formula 1 ( F1), Jacques Villeneuve, memberikan kritik terhadap pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, atas aksi berlebihan sepanjang balapan GP Jerman di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2018).

Jacques Villeneuve menganggap Lewis Hamilton mencampur F1 dengan Hollywood.

“Dia mencampur Formula 1 dengan Hollywood. Segala yang dilakukannya seolah berada di atas panggung,” kata Villeneuve dikutip BolaSport.com dari F1i.

Villeneuve bahkan menganggap Hamilton meniru gestur dari Yesus, yang merupakan figur suci bagi umat Kristiani.

“Dia menampilkan dirinya di media sosial seakan-akan dia adalah Yesus,” ujar Villeneuve.

“Cara dia berlutut di samping mobilnya yang bermasalah saat kualifikasi tampak seperti Kristus yang sedang menderita. Dan apa yang dia katakan setelah itu adalah khotbah Yesus di atas bukit,” ucap Villeneuve.

“Kemudian dia membuat gestur yang sangat dramatis di atas podium sehingga semua orang bisa melihat siapa yang mengirim hujan secara tiba-tiba,” kata mantan pebalap dengan satu gelar juara F1 tersebut.

Hamilton menjadi salah satu pebalap yang cukup aktif dengan akun media sosialnya. Dia tidak segan membagikan kesan yang dirasakannya selepas balapan. Terlebih dengan hasil mengejutkan yang diterimanya saat balapan GP Jerman.

Baca Juga : Demokrat Bandingkan Jokowi dengan SBY soal Keberanian Umumkan Cawapres

Hamilton mendapat masalah saat kualifikasi sehingga harus rela memulai balapan dari posisi start ke-14. Namun demikian, balapan berlangsung dengan tidak terduga di mana salah satu penyebabnya adalah hujan yang membasahi sebagian lintasan.

Hamilton akhirnya keluar sebagai pemenang dan kembali menjadi pemuncak klasemen sementara.